Puluhan Stakeholder Desa Lebo Hadiri Pembukaan KKN Tematik Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur

Admin JSN
30 Juli 2024 | 12.26 WIB Last Updated 2024-08-08T04:28:12Z
30 mahasiswa dari kelompok 3 KKN UPN "Veteran" Jatim bersama para stakeholder Desa Lebo

SIDOARJO|JATIMSATUNEWS.COMUniversitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur menggelar upacara pemberangkatan program Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), pada Selasa (23/7/2024). UPN “Veteran” Jawa Timur memberangkatkan lima jenis KKN pada tahun 2024, yaitu KKN Tematik Bela Negara, KKN Internasional, KKN Pondok Pesantren, KKN Kebangsaan, dan KKN 3T. Program KKN Tematik Bela Negara tersebar di beberapa kota, yakni Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, dan Jombang.

Sebanyak 30 mahasiswa dari kelompok 3 KKN Tematik Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur melakukan pembukaan KKN Tematik Bela Negara dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat Desa Lebo Menuju Desa Berkelanjutan Berbasis SDGs” pada Selasa, (23/7/2024) pukul 20.00 WIB di Kantor Kepala Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Jawa Timur. Acara pembukaan ini mencakup perkenalan kelompok KKN-T Bela Negara yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Para mahasiswa juga memaparkan program kerja yang telah dirancang sesuai dengan kebutuhan SDGs yang dapat dikembangkan di Desa Lebo.

Acara pembukaan dihadiri oleh berbagai stakeholder Desa Lebo, seperti Kepala Desa Lebo, Ketua BPD Desa Lebo, Ketua LPMD Desa Lebo, Ketua TP PKK Desa Lebo, Ketua RT dan RW se-Desa Lebo, serta anggota Karang Taruna Desa Lebo. Tujuan acara ini adalah untuk memberikan informasi kepada warga Desa Lebo terkait program-program yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa selama dua pekan ke depan dalam pelaksanaan KKN Tematik Bela Negara di Desa Lebo.

“Melalui tema ini (Pemberdayaan Masyarakat Desa Lebo Menuju Desa Berkelanjutan Berbasis SDGs), mahasiswa akan melaksanakan berbagai program yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat Desa Lebo dalam berbagai aspek seperti bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan lingkungan, serta sosial dan budaya,” ujar Reza, Ketua Kelompok KKN-T Bela Negara Desa Lebo. Reza juga berharap program KKN ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Desa Lebo, serta masyarakat Desa Lebo dapat mendukung dan berkolaborasi bersama mahasiswa dalam melaksanakan program yang telah direncanakan.

Dengan semangat kolaborasi dan pemberdayaan, diharapkan program KKN Tematik Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi Desa Lebo dan warganya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Stakeholder Desa Lebo Hadiri Pembukaan KKN Tematik Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur

Trending Now