Polres Pasuruan Kota Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Admin JSN
02 Juli 2024 | 17.59 WIB Last Updated 2024-07-02T11:00:09Z

 

Pemotongan tumpeng Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, yang berlangsung di Lapangan Wicaksana Laghwa

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM – Polres Pasuruan Kota menggelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, yang berlangsung di Lapangan Wicaksana Laghwa pada Senin (1/7/2024). Acara ini mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati, SIK, MIK, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Yang hadir dalam upacara ini adalah Walikota Pasuruan Drs. KH Saifullah Yusuf, SIP, Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail Marzuki, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, Danyon Zipur 10 Mayor Czi Ali Isnaini, SE, M.Han., Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan Kota Ny. Putri Makung beserta staf Bhayangkari, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatannya diawali dengan penghormatan kebesaran, laporan dari Komandan Upacara, pemeriksaan pasukan, mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Tribrata, dan pembacaan amanat upacara.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati, SIK, MIK, dibacakan amanat Kapolda Jawa Timur. Dalam amanatnya, ditekankan pentingnya komitmen insan Bhayangkara untuk mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara.

"Bagi peserta upacara yang saya banggakan, sebagaimana kita ketahui bersama, Hari Bhayangkara adalah momen yang senantiasa diperingati dengan penuh rasa syukur oleh segenap insan Bhayangkara, untuk merefleksikan perjalanan panjang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Kapolres.

AKBP Makung Ismoyo Jati juga menambahkan bahwa kepercayaan dari masyarakat merupakan modal penting bagi Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di Jawa Timur, terutama menjelang tahapan Pilkada serentak 2024.

"Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, stakeholder terkait, ormas, buruh, aktivis, mahasiswa, serta seluruh elemen masyarakat. Berkat sinergi dan dukungan dari seluruh elemen bangsa, Polri mampu mencapai titik ini," tutup AKBP Makung Ismoyo Jati.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan marching band Saka dan Pocil Polres Pasuruan Kota, menambah semarak peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pasuruan Kota Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Trending Now