Polisi dan TNI Gelar Patroli Gabungan, Suroan di Tulungagung Berlangsung Kondusif

Admin JSN
15 Juli 2024 | 21.04 WIB Last Updated 2024-07-15T14:04:14Z

 

Patroli gabungan Polisi dan TNI memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat selama Suroan di Tulungagung, menjaga situasi tetap kondusif tanpa adanya gangguan Kamtibmas

TULUNGAGUNG |JATIMSATUNEWS.COM - Personel gabungan dari Dalmas Polda Jatim, Polres Tulungagung, bersama dengan TNI mengadakan patroli gabungan skala besar di wilayah Kabupaten Tulungagung. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat selama bulan Muharram, yang dikenal masyarakat setempat sebagai Suroan.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si, melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno, menyatakan bahwa patroli gabungan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

"Patroli dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas," ungkap Iptu Mujiatno pada Minggu (14/7).

Iptu Mujiatno menjelaskan bahwa sasaran utama patroli ini adalah tempat-tempat dan kelompok warga dari perguruan silat yang diduga akan melakukan konvoi. 

Berdasarkan hasil rapat koordinasi antara perguruan silat dan forkopimda Tulungagung, konvoi oleh warga perguruan silat selama Suroan dilarang. Larangan ini bertujuan untuk menghindari gesekan antar warga perguruan silat yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

"Kami menghimbau kepada kelompok perguruan untuk tidak melakukan konvoi. Lebih baik melakukan kegiatan yang positif," ujarnya.

Menurut Iptu Mujiatno, kegiatan Suroan di wilayah Kabupaten Tulungagung terpantau aman dan kondusif. "Alhamdulillah tidak ada kejadian menonjol dan kegiatan Suroan berjalan aman terkendali," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi dan TNI Gelar Patroli Gabungan, Suroan di Tulungagung Berlangsung Kondusif

Trending Now