Peringati Tahun Baru Islam 1446 H, Polres Pasuruan Gelar Pengamanan Pawai Ta'aruf dan Santunan Anak Yatim

Admin JSN
08 Juli 2024 | 10.18 WIB Last Updated 2024-07-08T03:18:10Z

Masyarakat Bangil menggelar Pawai Ta'aruf dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah atau 2024 Masehi, masyarakat Bangil menggelar Pawai Ta'aruf dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang dipusatkan di Masjid Agung Bangil, Kelurahan Kauman, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (7/7/2024).

Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, S.H., Kapolsek Bangil, para pejabat utama Polres Pasuruan, serta personel pengamanan gabungan Polres dan Polsek jajaran berjumlah 200 anggota. Turut hadir K.H. Nurcholis (Ketua Aswaja), Habib Nizar (Ketua Harian Aswaja), Habib Jakfar (Majelis Ruodlotussalaf), dan sejumlah tokoh agama lainnya.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Pasuruan, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan kereta tradisional yang diikuti oleh 500 peserta pawai dan 200 anak yatim piatu.

Kegiatan Pawai Ta'aruf dan Santunan Anak Yatim diawali dengan pembacaan Maulid Diba' dan dilanjutkan sambutan oleh Ustad Marzuki Hasim. "Mari kita melaksanakan pawai ini dengan santun dan damai. Semoga kehadiran kita semua dalam kegiatan ini mendapat barokah dari Allah SWT," ucapnya.

Adapun rute pawai yang dilalui mulai dari depan Masjid Agung Bangil - Alhambra ke kanan depan kantor Pos - Arrahmah ke kiri - Jalan Lumba-lumba - depan Yapi Putri - perempatan Kancil Mas ke kiri - Jalan Udang - Jalan Cucut - Perliman ke kanan - Jalan Musing - Jalan Bandeng - belok kiri ke Jalan Gurami ke timur - simpang 4 Jalan Alun-alun Barat Utara - berakhir di Masjid Agung Bangil.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai selesai, dan saya mewakili Bapak Kapolres Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres maupun Polsek jajaran yang terlibat dalam pengamanan kegiatan Pawai Ta'aruf dan Santunan Anak Yatim," ungkap Wakapolres.

"Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, peserta pawai, dan tokoh-tokoh agama yang telah berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas dalam memperingati Tahun Baru Islam 1446 H di wilayah Kecamatan Bangil. Semoga kita semua senantiasa mendapat perlindungan Allah SWT dan syafaat Baginda Rasulullah Muhammad SAW," tutup Kompol Aziz.

Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat solidaritas sosial dengan membantu anak-anak yatim piatu. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun dan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengadakan acara serupa dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Tahun Baru Islam 1446 H, Polres Pasuruan Gelar Pengamanan Pawai Ta'aruf dan Santunan Anak Yatim

Trending Now