Peringati HUT Bhayangkara ke 78, Polres Batu gelar Upacara dan Tasyakuran

Admin JSN
01 Juli 2024 | 22.49 WIB Last Updated 2024-07-01T15:49:47Z

 

Para pejabat dan tokoh masyarakat Kota Batu berkumpul di Balai Kota Among Tani untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-78

BATU | JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Batu menggelar upacara serentak di Balai Kota Among Tani pada Senin (1/7/24). Kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan kehadiran Forkopimda, pejabat TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha perhotelan, PHRI, serta berbagai perwakilan ormas.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, yang baru saja kembali bertugas setelah melaksanakan ibadah haji tahun 2024, bertindak sebagai inspektur upacara. Komandan Upacara adalah Kasat Samapta AKP Giyanto, dengan peserta upacara dari satuan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan berbagai organisasi masyarakat.

Setelah upacara, berbagai atraksi turut ditampilkan, mulai dari paramotor, perguruan pencak silat, atraksi satpam, hingga defile pasukan. Momen ini juga dimanfaatkan oleh Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, untuk memberikan penghargaan kepada Pemkot Batu yang diterima langsung oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. 

Oskar menyatakan, penghargaan diberikan sebagai wujud sinergitas yang terbangun selama ini antara Pemkot Batu dan Polri. Khususnya Polres Batu dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kota Batu.

“Terutama di Kota Batu ini. Sebagai kota wisata agar tetap aman, tertib dan nyaman untuk semuanya. Terutama bagi wisatawan,” tegas Oskar usai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dalam kesempatan yang sama, menyatakan bahwa selama setahun memimpin Kota Batu, ia merasakan kerja keras Polri dalam menjaga keamanan kota.

“Yang jelas di Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momen yang luar biasa membangun sinergitas antara pemerintah dan polri. Tentunya untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Aries.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan tasyakuran yang diikuti oleh seluruh tamu undangan. Acara ini diisi dengan berbagai penampilan dari Polwan, Bhayangkari, pemutaran video rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara, pemberian trofi hadiah lomba, serta ramah tamah dan hiburan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HUT Bhayangkara ke 78, Polres Batu gelar Upacara dan Tasyakuran

Trending Now