Perayaan Grebeg Suro 2024 Memeriahkan Desa Penanggal Dengan Karnaval Budaya Dan Pawai Obor

07 Juli 2024 | 23.44 WIB Last Updated 2024-07-07T16:51:27Z



Perayaan Grebeg malam satu suro menjadi momentum bagi warga Candipuro dengan berbagai karnaval budaya 

LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM

Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, kembali dipenuhi semangat meriah dalam perayaan tahunan Grebeg Suro 2024, yang bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H. Acara yang digelar pada Minggu (07/07/2024) ini menghadirkan ribuan warga dari berbagai usia yang memadati jalan menuju tempat sumber mata air Tirtosari Viem.

Karnaval budaya menjadi salah satu sorotan utama dalam perayaan kali ini, di mana peserta berlomba-lomba memamerkan kostum tradisional dan menghibur penonton dengan pertunjukan musik yang meriah. Semangat Grebeg Suro begitu terasa dalam setiap langkah peserta, dengan senyum ceria dan tawa riang menghiasi wajah mereka sebagai ungkapan kebahagiaan dan rasa syukur atas limpahan berkah yang mereka terima.

Kepala Desa Penanggal, Cek Ono, menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesempatan ini serta atas sumber mata air yang melimpah, memberikan kehidupan bagi masyarakat dan mendukung pertanian di wilayah tersebut. "Kita bersyukur masih diberi sumber mata air yang melimpah, kita harus merawat dan menjaga agar sumber mata air yang ada di dusun Sumbersari Desa Penanggal tetap lestari," ucapnya.



Tidak hanya karnaval budaya, malam itu juga diwarnai dengan pawai obor yang diikuti oleh lebih dari 1000 orang warga, menandai awal tahun baru Islam dengan antusiasme dan semangat yang tinggi.

Perayaan Grebeg Suro 2024 tidak hanya menjadi ajang untuk memperkuat kebersamaan masyarakat Desa Penanggal tetapi juga sebagai momentum untuk mengenang dan merayakan berkah yang telah diberikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.Kabupaten Lumajang, kembali dipenuhi semangat meriah dalam perayaan tahunan Grebeg Suro 2024, yang bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H.

Perayaan Grebeg Suro 2024 tidak hanya menjadi ajang untuk memperkuat kebersamaan masyarakat Desa Penanggal tetapi juga sebagai momentum untuk mengenang dan merayakan berkah yang telah diberikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.


Pewarta:Sol

Editor:SM





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perayaan Grebeg Suro 2024 Memeriahkan Desa Penanggal Dengan Karnaval Budaya Dan Pawai Obor

Trending Now