Pagelaran Wayang Kulit Bersih Desa Tanggung 2024

Admin JSN
11 Juli 2024 | 21.41 WIB Last Updated 2024-07-11T14:41:14Z

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama dalang Ki Eko Kondho Prisdianto di acara Bersih Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat, Tulungagung, menarik antusiasme masyarakat setempat

TULUNGAGUNG | JATIMSATUNEWS.COM - Tasyakuran Bersih Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat, selalu menjadi agenda yang dinantikan oleh masyarakat setiap tahunnya. Kemeriahan yang digelar di Balai Desa Tanggung ini menarik antusias masyarakat setempat dengan berbagai acara menarik.

Tahun ini, Pemerintah Desa Tanggung menggelar acara bersih desa dengan meriah. Acara utama adalah pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama dalang Ki Eko Kondho Prisdianto, dengan lakon "Wahyu Katentreman," yang berlangsung pada Selasa (9/7/2024). 

Pagelaran kesenian tradisional ini menjadi hiburan utama dengan mendatangkan bintang tamu kondang Jawa Timur Duo Jo, yakni Jo Klitik dan Jo Klutuk, untuk menghibur masyarakat Desa Tanggung.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam meramaikan agenda tahunan Pemerintah Desa Tanggung. Kepala Desa Tanggung, Suyahman, berharap melalui acara bersih desa ini, kehidupan masyarakat Desa Tanggung semakin ayem tentrem, aman, dan hasil pertaniannya melimpah. Selain itu, acara ini juga diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antar warga Desa Tanggung.

“Alhamdulillah agenda bersih desa kali ini berjalan lancar,” ungkap Suyahman.

Agenda Bersih Desa Tanggung ini juga dihadiri oleh Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, yang diwakili oleh PLT DPMD Iswahyudi, serta dihadiri oleh Dispora, Forkompincam Campurdarat, Kepala Desa se-Kecamatan Campurdarat, BPD, LMP, RT, RW, kyai takmir masjid, musala se-Desa Tanggung, serta tokoh masyarakat.

Selain itu, agenda yang diadakan tiga tahun sekali ini juga meliputi karnaval, bazar, dan panggung budaya kesenian, yang merupakan tradisi turun-temurun dalam kebudayaan masyarakat, khususnya di Jawa. 

Rangkaian agenda selama bersih desa ini merupakan kesepakatan antara pemerintah desa bersama lembaga dan warga demi kesuksesan bersama.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pagelaran Wayang Kulit Bersih Desa Tanggung 2024

Trending Now