MPLS Siswa Baru, Polwan Polres Ngawi Kampanyaken Cegah Kenakalan Remaja di Beteng Pendem

Admin JSN
20 Juli 2024 | 09.46 WIB Last Updated 2024-07-20T02:46:53Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Upaya pencegahan kenakalan remaja dan kekerasan terhadap anak terus dilakukan oleh Polres Ngawi Polda Jatim.

Menindak lanjuti perintah Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., maka Kasat Reskrim AKP Joshua Peter Krisnawan, S.Tr.K., S.I.K., M.Sc bersama unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Ngawi menggelar kegiatan sosialisasi tersebut di kalangan pelajar yang saat ini sedang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa siswi baru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Beteng Pendem Ngawi yang diikuti 800 (delapan ratus) pelajar dari SMK PGRI 1 Ngawi dengan polwan sebagai narasumbernya, yakni Kanit PPA Aipda Anny Toriqotun didampingi Brigadir Indri Puspitasari.

“Kami ambil moment saat MPLS agar tepat sasaran dan kamtibmas tetap terjaga,” ucap Kasi Humas Iptu Dian ketika dihubungi media, pada Sabtu (20/7/2024)

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai bahaya dari kenakalan dan kekerasan yang dilakukan saat usia remaja, yang disinyalir gampang tersulut emosi.

Dian juga mengatakan, dengan mengkampanyekan anti kekerasan dan kenakalan remaja di lingkungan pelajar, diharapkan mereka tahu akan bahaya hingga resiko serta tindakan hukumnya.

"Kami harapkan dengan kegiatan ini, para pelajar di Ngawi sadar dalam menjaga lingkungan sekolah dari perbuatan yang melanggar hukum, demi masa depan mereka,” lanjut Dian

Lebih lanjut Kasi Humas menyatakan, bahwa Polres Ngawi akan berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan sosialisasi seperti ini secara berkelanjutan. 

"Hal ini sebagai salah satu bentuk nyata akan kepedulian Polres Ngawi terhadap generasi penerus bangsa," tutup Dian

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para siswa dan siswi dapat menjadi agen perubahan dalam menghadapi tantangan akan bahayanya kenakalan remaja dan kekerasan terhadap anak di lingkungan sekolah serta masyarakat sekitarnya, sehingga keamanan juga ketertiban di Ngawi tetap kondusif (hmsresngw-d)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MPLS Siswa Baru, Polwan Polres Ngawi Kampanyaken Cegah Kenakalan Remaja di Beteng Pendem

Trending Now