Komunitas Santri Tersakiti Gelar Sholawat Rayakan Milad ke-4

Admin JSN
14 Juli 2024 | 22.13 WIB Last Updated 2024-07-14T15:14:21Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Riuh ramai ribuan jama'ah pecinta sholawat padati Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan dalam perayaan Milad ke-4 Komunitas Santri Tersakiti yang dipimpin oleh Ach. Zainuddin atau yang lebih akrab dipanggil Cak Udin. Acara ini diselenggarakan bersama majelis Al Ikhwan dan Madrasah Diniya Tsanawiyah Nurul Badri. 

Perayaan dimulai setelah sholat Isya ini dipusatkan di lapangan Desa Cukurgondang dan mengundang beberapa tokoh penting seperti Alhabib Hasan Assegaf, Alhabib Ibnu Arrobi Alaydrus, Alhabib Hamdan Alaydrus, Assayid Umar Al Hamid, K.H. Syaroful Manawi, serta tokoh masyarakat dan masayikh desa setempat. 

"Acara ini sebenarnya milad ke-4 dari Santri Tersakiti, sebelumnya diadakan di 2 acara yang sama Desa Sanganom Kecamatan Nguling," ucap Fikri, salah satu anggota aktif yang hadir dari Desa Plososari. 

Hajen, anggota Banser yang menjaga acara, mengatakan kepada tim JSN, "Acara seperti ini akan diadakan di desa-desa yang memiliki lapangan atau tempat luas yang memungkinkan ditempati massa sekitar 500 orang bahkan bisa lebih", ujarnya.

Acara yang meriah ini diawali dengan alunan musik sholawat yang didukung oleh tim audio yang mayoritas dari Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. 

"Penutupan jalan penghubung Desa Cukurgondang dan Desa Plososari dilakukan sejauh 500 meter dari lokasi kegiatan. Sehingga kendaraan besar sementara belum bisa lewat selama kegiatan hingga acara usai. Untuk pemotor, disarankan menggunakan jalur alternatif di timur lapangan," tegas Abdul Kholem, petugas Trantib Kecamatan Grati yang bertugas mengawasi jalannya acara. 

"Kesenian dan ruwatan desa bisa juga diadakan dengan kegiatan sholawatan seperti ini," tambah Misbahul Munir,  Komandan Banser Grati sekaligus pendamping desa Kecamatan Grati yang ikut memantau kegiatan saat ditemui jurnalis Jatimsatunews.(Bli)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komunitas Santri Tersakiti Gelar Sholawat Rayakan Milad ke-4

Trending Now