Gus Mujib Sapa Ribuan Jamaah Istighosah Kubro Fushilat Gempol Pasuruan

Admin JSN
08 Juli 2024 | 10.10 WIB Last Updated 2024-07-08T03:33:35Z

Gus Mujib mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan tokoh-tokoh bangsa dari kalangan santri TPQ di Kecamatan Gempol

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM – Ribuan warga menghadiri acara Istighosah Kubro di halaman TPQ Baitur Rohim, Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol, Ahad 7/7/2024 

Gus Mujib, calon bupati Pasuruan hadir menyapa jamaah. Meski panas menerpa,  jamaah nampak takdzim,  khusuk menyimak setiap kalimat yang diucapkan tokoh tercinta. 

 Nampak,  beberapa tokoh penting, termasuk Rois Syuriah MWCNU KH. Junaidi Sholeh, Tanfidz H Khozin, Ketua FUP Kabupaten Pasuruan Ust. Mahfudz, Camat Gempol H. Komari, PD Pontren H. Yusuf Widodo, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Samsul Hidayat, Kepala Desa Jeruk Purut H. Slamet, Ketua Fushilat Kecamatan Gempol Ust. Abdul Amat, dan Kepala TPQ Baitur Rohim Jeruk Purut Ustadz Rois.

Sekitar 7000 jamaah memadati lokasi,  antusias mengikuti pidato Gus Mujib yang  menyampaikan apresiasi pada semua kepala TPQ serta ustadz dan ustadzah di Kecamatan Gempol. Gus Mujib juga menegaskan pentingnya peran TPQ dalam mencetak kader-kader NU yang nantinya diharapkan dapat menjadi muballigh, kepala desa, anggota DPRD, dan tokoh-tokoh penting lainnya.

Pada kesempatan itu Gue Mujib juga mengusulkan agar Samsul Hidayat, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, dinobatkan sebagai Bapak TPQ Gempol. Dengan semangat 1 Muharam, Gus Mujib mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan tokoh-tokoh bangsa dari kalangan santri TPQ di Kecamatan Gempol.

"Kepada para santri jangan melupakan TPQ, saat sudah berkarir di berbagai profesi terus tingkatkan cita-cita demi Islam dan NU," tutur  Gus Mujib panggilan akrab KH. Mujib Imron. 

Gus Mujib juga berjanji akan mengupayakan peningkatan insentif bagi guru-guru Madrasah Diniyah dan TPQ serta insentif untuk FASI di setiap kecamatan jika dirinya ditakdirkan menjabat. Juga berkomitmen untuk menjadi pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan di Pasuruan.

Pidato tersebut diakhiri dengan doa untuk semua hadirin dan permohonan doa agar Gus Mujib dapat menjadi Bupati yang amanah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Mujib Sapa Ribuan Jamaah Istighosah Kubro Fushilat Gempol Pasuruan

Trending Now