Damar Tetuko Harimurti Kembali Berkibar untuk Tulungagung dan Indonesia

Admin JSN
15 Juli 2024 | 21.56 WIB Last Updated 2024-07-15T15:08:24Z

 

Damar Tetuko Harimurti, putra terbaik Tulungagung, meraih prestasi luar biasa di PGAWC 2024, membanggakan Indonesia di kancah internasional

TULUNGAGUNG | JATIMSATUNEWS.COM - Putra terbaik Tulungagung, Damar Tetuko Harimurti, kembali menorehkan prestasi luar biasa di ajang Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2024. Kejuaraan seri ke-4 yang digelar pada 11-14 Juli 2024 di Sky Lancing, Mekarsari, Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, diikuti oleh 60 pilot dari 10 negara. Damar berhasil meraih posisi pertama dalam kategori Overall, Overall Junior U26, dan Team.

Dalam kejuaraan kategori Team, Damar Tetuko Harimurti (Tulungagung) bergabung dengan rekan-rekannya dari Indonesia, yaitu Viki Mahardika (Malang), Ardiasyah Mega Putra (Malang), dan Galuh Ade Saputra (Malang). Tim Indonesia berhasil meraih medali emas di kategori Kelas Team, sebuah prestasi yang membanggakan.

"Sebuah kebanggaan yang luar biasa dan perjuangan prestasi masih terus berlanjut," ungkap Damar Tetuko Harimurti, yang akrab dipanggil Tito, seorang siswa kelas 10 di SMAN 1 Boyolangu, Tulungagung.

Hasil perolehan juara PGAWC 2024 adalah sebagai berikut:

Kelas Overall:

1. Jordi Ansyah (Indonesia)

2. Phipatpong Sudthoop (Thailand)

3. Viki Mahardika (Indonesia)

Kelas Female:

1. Nunnapat Phuchong (Thailand)

2. Rika Wijayanti (Indonesia)

3. Xiangyan Kong (China)

Kelas U26:

1. Jordi Ansyah R (Indonesia)

2. Mahardika (Indonesia)

3. Phipatpong Sudthoop (Thailand)

Kelas Team:

1. Indonesia

2. Thailand

3. Uni Emirat Arab

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Damar dan keluarganya, tetapi juga bagi masyarakat Tulungagung dan Indonesia. Keberhasilan Damar Tetuko Harimurti dalam ajang internasional ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Damar Tetuko Harimurti Kembali Berkibar untuk Tulungagung dan Indonesia

Trending Now