Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) Merayakan Hari Jadi Ke-17 dengan Semangat Kolaborasi

Admin JSN
13 Juni 2024 | 17.58 WIB Last Updated 2024-06-13T11:48:28Z


Para anggota AELI merayakan HUT ke-17 di Coban Putri, Kota Wisata Batu, menikmati keindahan alam dan berbagai kegiatan experiential learning

BATU | JATIMSATUNEWS.COM - Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) merayakan ulang tahun ke-17 dengan menggelar acara selama dua hari pada tanggal 12 dan 13 Juni 2024 di Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Tema perayaan tahun ini adalah "Collaboration in Action," yang mencerminkan tekad AELI untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian anggotanya dalam bidang capacity building.

Talk show tentang penyelenggaraan event experiential learning dengan pemateri para senior AELI

Nurfahmi, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat AELI, menyatakan bahwa perayaan ini menjadi momentum untuk mempererat kolaborasi antar anggota demi mewujudkan visi dan misi AELI.

 "Melalui perayaan 17 tahun AELI ini kami meneguhkan kembali tekad untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian para anggota kami dalam bidang capacity building yang dibutuhkan oleh masyarakat," ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 200 anggota dari berbagai daerah, termasuk Sulawesi Selatan, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Bali. Hingga kini, AELI memiliki lebih dari 3000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia, baik individual maupun kelembagaan, yang bernaung di bawah 18 Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Ketua AELI DPD Jawa Timur, Abul Jalal, menyatakan kebanggaannya bahwa Jawa Timur terpilih sebagai tuan rumah acara ini. 

"Ini penting karena selain merayakan hari jadi, sekaligus kami bisa menyajikan berbagai potensi dan menghasilkan peluang bisnis di bidang penyelenggaraan event experiential learning activity," ungkapnya.

Para buyer anggota AELI sedang bertemu seller dalam forum Table Top Hut AELI ke 17 2024 di Pusat Oleh Oleh Buah Tangan Batu

Perayaan dimulai dengan program table top di conference hall Pusat Oleh-Oleh Buah Tangan Kota Wisata Batu, yang mempertemukan para seller dari kalangan perhotelan, agen perjalanan, dan penyedia jasa lainnya dengan para buyer dari capacity building provider AELI. Selanjutnya, forum EL Talk Show digelar untuk berbagi kiat, strategi, dan teknik penyelenggaraan program experiential learning.

Sekretaris Jenderal DPP AELI, Gigih Gesang, menekankan pentingnya standar keahlian dan mutu layanan dalam penyelenggaraan program experiential learning. 

"Kami berupaya membekali para fasilitator experiential learning (fasel) dengan berbagai keahlian yang diperlukan sesuai dengan standar SKNI. Dengan demikian, mampu meminimalkan risiko yang bisa saja terjadi dalam suatu kegiatan yang diselenggarakan di alam terbuka," ujarnya.

Suasana perayaan HUT AELI ke 17 di kawasan Coban Putri Batu

Puncak perayaan HUT AELI ke-17 diadakan di Coban Putri, Kota Wisata Batu. Andrea Angga, Ketua Panitia HUT AELI ke-17, menjelaskan pemilihan lokasi ini karena keindahan alam dan lingkungan yang mendukung berbagai aktivitas program outdoor experiential learning.


Para anggota AELI camping bersama, menikmati sejuk dan indahnya suasana Coban Putri di Batu, Malang.

 "Kami ingin memperkenalkan tempat luar biasa ini kepada para outbound provider dan fasel dari seluruh Indonesia yang hadir dalam perayaan ini," ujar Andrea Angga.

Sekitar 200 anggota AELI menikmati acara puncak dengan bermalam di tenda-tenda yang disediakan oleh Ciliwung Camp Malang, pendukung utama acara ini. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) Merayakan Hari Jadi Ke-17 dengan Semangat Kolaborasi

Trending Now