PERJALANAN CINTA “BUNGAH” DI KEBUN RAYA PURWODADI

Admin JSN
23 Mei 2024 | 14.03 WIB Last Updated 2024-05-23T11:07:26Z

 Seia Relacja Hadirkan Konsep Event Edukasi: "Bungah" di Kebun Raya Purwodadi

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Kebun Raya Purwodadi tidak hanya menjadi tempat menghabiskan waktu di akhir pekan dengan keluarga, tetapi juga pasangan-pasangan muda dan orang tua menggunakan beragam fasilitas Kebun Raya untuk menikmati kesejukan dan keasrian kebun dengan luas 85 ha.

Ide Seia Relacja, kelompok Praktikum Manajemen Strategi Event menangkap fenomena tersebut dengan merangkai konsep perjalanan cinta “BUNGAH” yang dapat dilakukan saat berkunjung di Kebun Raya Purwodadi.

Bungah merupakan konsep acara mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang bekerjasama dengan Kebun Raya Purwodadi. Konsep ini memadukan aktivitas pasangan menikmati keindahan kebun raya sekaligus beragam aktivitas menarik lainnya.

Konsep acara "Bungah" yang diambil dari bahasa Jawa dan berarti senang atau bahagia. Bungah  terdiri dari empat rangkaian kegiatan dengan tahapan yaitu, PDKT (Pergi ngeDate Ke Taman) sebagai awalan, dilanjutkan dengan Berbunga Bungah serta Rangkai Bungah, dan diakhiri dengan Terus Berbungah.

Konsep “intimate dating” menjadi prioritas dalam acara ini. Mulai berkeliling shuttle bus berpasangan hingga menuju titik-titik yang telah ditentukan, sehingga membuat perjalanan cinta di Kebun Raya Purwodadi menjadi berbeda.

Pengalaman seru ini dapat pasangan dapatkan pada tanggal 15-16 Juni 2024. 15 pasangan dapat mengikuti tantangan PDKT untuk mendapati tiket Berbunga Bungah melalui Instagram @seiarelacja mulai tanggal 23 Mei 2024.

Kolaborasi event Bungah antara Seia Relacja dan Kebun Raya Purwodadi menuai mendapatkan dukungan penuh dari kedua pihak, baik dosen Ilmu Komunikasi UMM maupun tim Kebun Raya. Jamroji, S.Sos., M.Comms., selaku dosen Ilmu Komunikasi UMM, menekankan bahwa kolaborasi seperti ini merupakan agenda rutin yang wajib dijalani bagi mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi UMM. Melalui kolaborasi ini, para mahasiswa akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang dunia praktisi, membuka peluang menjalin hubungan dengan berbagai pemangku kepentingan, dan memperkaya pengalaman belajar mereka.

“Kolaborasi seperti ini sangat kami harapkan tidak hanya untuk praktikum tetapi pada event kami yg lainnya seperti Ulang Tahun Kebun Raya Purwodadi maupun beragam acara yang lain” ucap Andi Afrilliya Ani- Corporate Communication Kebun Raya Purwodadi ketika dilakukannya pitching konsep event pada 18 Mei 2024.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PERJALANAN CINTA “BUNGAH” DI KEBUN RAYA PURWODADI

Trending Now