Penanaman Perdana Jagung Bersama Pangdam V/Brawijaya Di Wilayah Kodim 0819/Pasuruan

03 Maret 2024 | 14.30 WIB Last Updated 2024-03-03T07:31:16Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Pasuruan, Komandan Korem beserta Ibu Ketua Korem 083/Bdj beserta jajarannya melaksanakan Kunker di wilayah Kodim 0819/Pasuruan dalam rangka Penanaman Perdana Jagung Bersama Pangdam V/Brw, Minggu (03/02/23). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan produksi pertanian di daerah Pasuruan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Setyo Wibowo S.I.P.,M.Sos.(Danrem 083/Bdj) beserta Ibu Ketua, Letkol Arh Bambang Riyanto (Kasi Ops KOREM 083/Bdj, Ibu ibu Pengurus Persit Korem 083/Bdj, Letkol Arh Noor Iskak S.T. (Dandim 0819/Pasuruan), Mayor Inf Teguh,S.I.P (Kasdim 0819/Pasuruan), Kapten Czi Djoko Wahono (Pabung 0819/Pasuruan), Kompol Andre (Wakapolres Kota Pasuruan), Kompol Hari Aziz (Wakapolres Pasuruan), Bapak Hidayatullah (Camat Gondang wetan), Jajaran Danramil dan Perwira Staf Kodim 0819/Pasuruan, Lettu Sawalim ( Kapolkes 05.09.16 Pasuruan), Jajaran Anggota Koramil 0819/Pasuruan, Ibu Ketua Persit beserta Anggota Cabang XXXIII Kodim 0819/Pasuruan, Bpk H.Alim (Petani Modern), Ibu Ita Purnama Wati (Kades Wonosari), Penerima Bansos, Warga Desa Wonosari. 

Dalam kunker tersebut, Komandan Korem 083/Bdj beserta undangan dan jajarannya turut serta dalam proses penanaman jagung di lahan yang telah disiapkan. Mereka juga memberikan motivasi dan arahan kepada para petani agar dapat meningkatkan hasil panen jagung di masa mendatang.

Selain itu, dalam kunker tersebut juga dilakukan pertemuan dengan para petani dan instansi terkait untuk membahas strategi dan langkah-langkah yang akan diambil demi meningkatkan produksi pertanian di wilayah tersebut. Harapannya, dengan adanya penanaman perdana jagung ini, dapat memberikan manfaat yang baik bagi petani dan masyarakat setempat, Pungkasnya.

Kunker ini juga sebagai bentuk komitmen dari TNI dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan produksi pertanian sebagai salah satu upaya untuk mencapai kemandirian pangan nasional. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.(SF)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penanaman Perdana Jagung Bersama Pangdam V/Brawijaya Di Wilayah Kodim 0819/Pasuruan

Trending Now