Kajian Pesantren Di MTsN 5 Pasuruan Mengangkat Pentingnya Wawasan Kebangsaan Dan Praktik Ibadah

18 Maret 2024 | 12.10 WIB Last Updated 2024-03-18T05:13:57Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024, MTsN 5 Pasuruan menggelar kajian pesantren yang diadakan bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa laki-laki dari berbagai kelas.

Dalam kajian tersebut, para peserta diberikan materi yang mencakup tiga poin utama, yakni Wawasan Kebangsaan, Aswaja (Ahli Sunnah Wal Jamaah), dan Ubudiyah (Praktek Ibadah dalam Keseharian). Materi tersebut disampaikan oleh dua pemateri yang ahli di bidangnya, yaitu Ustadz Abdul Muchid, S.Ag., M.Pd.I., dan Ustadz Asy'ari, S.Pd.I., M.Pd.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh Pengurus Cabang NU Kabupaten Pasuruan, Agus H. Mukhammad Nasikh Nashor, serta kepala MTsN 5 Pasuruan. Hal ini menunjukkan dukungan yang kuat dari lembaga dan pihak terkait terhadap kegiatan pendidikan dan keagamaan di sekolah.

Kajian pesantren ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada siswa tentang pentingnya wawasan kebangsaan, ajaran Ahli Sunnah Wal Jamaah, serta praktik ibadah dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, diharapkan para siswa dapat menjadi generasi yang cerdas, berakhlak, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.(SA)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kajian Pesantren Di MTsN 5 Pasuruan Mengangkat Pentingnya Wawasan Kebangsaan Dan Praktik Ibadah

Trending Now