PPP Raih Posisi Kursi ke 4 di Dapil 1 Kota Pasuruan

Admin JSN
21 Februari 2024 | 22.43 WIB Last Updated 2024-02-23T10:31:05Z
Politisi Senior, H. A.Khairul Fattah, Membawa PPP Raih Peringkat 4 di Dapil 1 Kota Pasuruan.

POLITIK | JATIMSATUNEWS.COM - Real count KPU atau Publikasi Form Model C/D Hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan untuk memudahkan akses informasi publik.

Rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang yang dilakukan KPPS hingga dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Proses penghitungan suara Pemilu 2024 Kota Pasuruan masih berlangsung. Data Real Count KPU setempat per-hari ini sekitar 95% berdasarkan penghitungan surat edaran di PPK.

Dapil 1 Kecamatan Panggungrejo diestimasi memperebutkan 10 kursi. Dari data sementara, PKB unggul signifikan diperkirakan meraih 2 kursi bahkan potensi memperoleh lebih, peringkat kedua Partai Golkar 2 kursi disusul PDI P.

Sedang diposisi ke 4 ada PPP yang sementara partai berlambang Ka'bah ini mendapatkan perolehan suara caleg dan partai sebanyak 3.503 suara atau 9,44 persen.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan pendatang baru di Pasuruan Kota berhasil masuk memperoleh kursi legislatif berdasarkan hasil penghitungan sementara berdasarkan salinan C hasil yang dikumpulkan dengan perolehan suara Pribadi 1.995 dengan akumulasi partai 3.606 suara, politisi ini berhasil mengungguli kompetitornya.

H. A. Khairul Fattah SH, yang merupakan pendatang baru di Pasuruan Kota, Pria kelahiran Sampang tersebut merupakan politisi Senior dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan pernah menjabat sebagai Sekretaris DPC Sampang periode lalu. 

Pada kesempatan ini pihaknya menyampaikan pada media Jatimsatunews mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim kampanye dan pendukung yang telah mempercayainya untuk mewakili di tingkat legislatif. Ia berjanji akan bekerja keras untuk mewujudkan aspirasi masyarakat Pasuruan Kota dan mengemban amanah yang telah diberikan.
"Saya juga berterima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan dan doa selama proses pemilihan berlangsung. Semoga dengan perolehan kursi yang telah dicapai dapat mengantarkan dan dapat memperjuangan apa yang selama ini diharapkan masyarakat," ujar Pria kelahiran Sampang tersebut.


H. A.Khairul Fattah yang sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPRD Sampang dua priode, juga sebagai Sekretaris DPC Sampang pada waktu itu, sudah tidak diragukan lagi lokalitasnya sebagai petugas partai dan juga abdi negara demi memperjuangkan hak-hak masyarakat.

"Mohon do'a dan dukungan muril. Semoga kami diberikan kesehatan dan dapat menjalankan tugas dengan baik dan membawa perubahan positif bagi masyarakat Pasuruan Kota, khususnya di Dapil Panggung Rejo. Terima kasih semua," ucapnya, Rabu 21/02/24.

Dan kini atas perjuangan dirinya Partai PPP berhasil menarik perhatian masyarakat Pasuruan Kota dengan program-program yang diusungnya serta sosok politisi senior yang dinilai memiliki visi dan dedikasi tinggi. Diharapkan kehadiran politisi PPP ini dapat memberikan warna baru dalam pembangunan dan pembaharuan di kota ini.

Meskipun hasil penghitungan sementara sudah menunjukkan kemenangan bagi politisi PPP, namun perhitungan final masih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini diharapkan dapat memastikan keabsahan dan keadilan dalam proses pemilihan umum di Pasuruan Kota.




Pewarta: Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PPP Raih Posisi Kursi ke 4 di Dapil 1 Kota Pasuruan

Trending Now