STIE Pemuda Surabaya Adakan Pelatihan Untuk Mahasiswa Semester Genap

Admin JSN
27 Januari 2024 | 21.48 WIB Last Updated 2024-01-27T14:48:54Z


SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: Menjelang masuk rencana study baru semester genap di bangku perkuliahan. STIE Pemuda Surabaya, mengadakan pembekalan dan pelatihan penulisan jurnal ilmiah dan aplikasi mandeley bagi mahasiswa yang hendak merencanakan mata kuliah skripsi. 

Kegiatan berlangsung di gedung aula STIE Pemuda Surabaya, 27 januari 2023. Di hadiri lebih dari seluruh mahasiswa yang menempuh skripsi bagi jenjang sarjana dan diploma,

Pembukaan di mulai pukul 18.00 dan berakhir pukul 21.00. Pembukaan kegiatan di buka langsung oleh ketua STIE Pemuda bpk nuryadi sekaligus memotivasi mahasiswa yang hadir. Singkatnya bpk nuryadi menyampaikan bahwa  
mahasiswa Harus pro aktif sambil memikirkan, Aktif itu kita harus dapat mengendalikan, terus mencari tau. mana yng menjadi kendali kita. Selain itu, dalam mengerjakan skripsi dan tugas akhir mulailah dengan menyukai sesuatu dahulu dan buat rencana targed dan pandai mengatur waktu.

Abu darim selanjutnya menjelaskan terkait dengan kebahasaan yang di gunakan oleh peneliti, dalam menulis dan menarasikan tugas akhir, dalam bentuk skripsi. Dilanjutkan dengan syamsul arifin selaku kepala LPPM menyampaikan di awal presentasinya terkait dengan plagiaris dalam penulisan. LPPM STIE Pemuda Surabaya akan memberikan apresiasi saat wisuda kepada mahasiswa yang mendapatkan nilai tertinggi dalam pelaksanaan tugas akhir atau skripsi. Syamsul arifin juga mengimbuhkan bahwa apresiasi ini akan menjadi penyemangat baru bagi mahasiswa lulusan di STIE Pemuda Surabaya. 


Bpk devangga sebagai pemateri terakhir menyampaikan dalam kegiatan pelatihan tersebut. Bahwa Tugas akhir atau skripsi di unggah di media jurnal yang bersinta atau scopus. Kewajiban bagi mahasiswa dalam Karya tulis dari hasil penelitian yang di upload tersebut dengan tujuan sebagai upaya mengkontribusikan penelitian kepada khalayak dan mendapatkan kebermanfaatan bagi penelitian baru berikutnya sebagai pembanding.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • STIE Pemuda Surabaya Adakan Pelatihan Untuk Mahasiswa Semester Genap

Trending Now