H.Makhrus Sholeh Ketua DPD APERSI Jatim Sebutkan Kendala Pengembang saat Deklarasi FLA di Surabaya

Admin JSN
18 Januari 2024 | 06.03 WIB Last Updated 2024-01-17T23:04:04Z


SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: Deklarasi FlA Forum Lintas Asosiasi Perumahan Jawa Timur telah dilakukan pada 17 Januari 2024 di hotel Western Papilio Surabaya. 

Hadir dalam acara tersebut para pengembang properti di Jawa Timur diantaranya adalah; DPD REI Jatim, DPD Apersi Jatim, DPD Himpera Jatim, DPD Apernas Jatim, DPD PI Jatim, DPD AB Jatim, DPD DEPRINDO Jatim, DPD Apernas Jaya Jatim, DPD ADPS Jatim. Nampak pula otoritas setempat seperti KAD, BKN , Dinas Perumahan Rakyat, IPPAT, Kanwil dan stakeholder PUPR Provinsi Jatim.

FLA sendiri dibentuk pada tahun 2023 dengan tujuan agar terbentuk wadah yang tepat dan bisa memberikan perumahan terbaik untuk rakyat. 

"Bisnis properti trus tumbuh di Jatim. Trend-nya masih positif. Pertumbuhan sekitar 2 persen. Kemudahan yang didapatkan diharapkan memiliki peluang strategis untuk ekonomi. Masalah kebijakan daerah, perizinan tanah semoga segera ditemukan solusi yang efektif dan efisien. Harapan kepada FLA adalah rekomendasi atau output yang selaras dengan tantangan bisnis properti saat ini. Memberikan ide dan sumbangsih terbaik," ungkap Bayu Perkasa St, salah satu peserta perwakilan asosiasi DPD PI Jatim. 

Selain kebijakan daerah dan perizinan satu hal yang menurut ketua DPD Apersi jatim H.Makhrus Sholeh harus segera ditindak lanjuti adalah tentang pemanggilan pada pengembang ketika mulai mengerjakan project yakni tentang pemanggilan pada pengembag, harusnya jangan langsung dipanggil setiap mulai membangun. 

"Panggil saja ketika ada kesalahan, ketika mulai harusnya koordinasi saja dengan pengembang," urai H.Makhrus

Harapannya sesudah deklarasi FLA ada kesepakata satu misi membantu masyarakat bisa memiliki rumah dengan mudah.  

"Pertama tentang perijinan, agar bisa lebih cepat, lebih mudah dan kedua kami berharap pemerintah membantu fasum beberapan ke kabupaten kota yang lahanya masih murah tapi aksesnya belum ada," imbuhnya disepakati oleh Sekretaris FLA Drs. Amnari
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H.Makhrus Sholeh Ketua DPD APERSI Jatim Sebutkan Kendala Pengembang saat Deklarasi FLA di Surabaya

Trending Now