Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Bentuk Klub Sepakbola 'PERSEKA' Wujud Komitmen Dorong Potensi Desa Dibidang Olahraga

29 Januari 2024 | 19.04 WIB Last Updated 2024-01-29T12:04:15Z


LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM:

Lumajang - Potensi olah raga di Desa Kedawung Kecamatan Gucialit Lumajang, terus ditingkatkan, salahsatunya dikalangan usia tingkat pelajar dan produktif.

Perlu diketahui, PERSEKA (Persatuan Sepak Bola Kedawung) telah terbentuk dan dikancah galang kompetisi persahabatan di LPL (Liga Pelajar Lumajang) berhasil masuk 10 besar.

Roffi Ahmad pelatih perseka berkata, dibentuknya klub sepakbola tersebut, selain menggalang potensi disisi olahraga, juga bertujuan sebagai wadah menampung bakat anak muda dibidang olahraga, agar lebih tepat dan bisa terarah dalam pengembangannya.

"Di liga persahabatan ini, kami (Perseka -red) pada dasarnya untuk mengasah kemampuan pemain, melatih mental. Harapannya klub ini bisa meningkatkan potensi wilayah dan memberikan tauladan bagi pemuda yang lain," ucapnya, Senin (29/1/2024).

Roffi Ahmad juga berterimakasih pada semua pihak yang telah memberikan support selama ini. ''Besar harapan kami, perseka ini bisa berhasil meraih prestasi dikancah persepakbolaan baik tingkat desa, kecamatan, kabupaten terlebih ditingkat yang lebih tinggi," imbuh dia.

Skill dan kemampuan diungkapkan oleh Roffi Ahmad, terus digenjot melalui latihan rutin di lapangan sepakbola setempat.

"Sepakbola ini secara tidak langsung melatih kemandirian, keja tim untuk menuju sebuah keberhasilan atau kemenangan," tukasnya.

Selebihnya, ia berpesan pada anak didiknya (perseka -red), agar terus optimis memandang masa depan. "Ini bisa dikatakan sebuah jalan/pijatan. Manakala dimanfaatkan dengan baik, maka yang akan menikmati hasil atas keberhasilan itu, tidaklah lain yakni orang tua, guru, desa dan masyarakat secara umum khususnya warga Desa Kedawung," lanjut Roffi optimis.

"Terimakasih juga para orang tua, yang selama ini turut memberikan dukungan penuh," pungkasnya.(edy)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bentuk Klub Sepakbola 'PERSEKA' Wujud Komitmen Dorong Potensi Desa Dibidang Olahraga

Trending Now