Tiga Giat Getarkan SMAN 1 Purwosari, Dramatis dengan Darah

Admin JSN
17 November 2023 | 09.03 WIB Last Updated 2023-11-17T05:31:42Z

 
MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: SMAN 1 Purwosari merayakan Hari Pahlawan, Bulan Bahasa, dan Gelar Karya P-5 dengan semangat luar biasa. Pada pukul 07.10 hingga 07.40, segenap warga sekolah berkumpul dalam apel memperingati Hari Pahlawan. Dalam nuansa pakaian pahlawan dan profesi, dipimpin oleh Waka Humas, M. Mahfud. Petugas apel adalah pengurus OSIS-MPK, peserta apel seluruh warga sekolah

Perwakilan siswa kelas XII menuju lab kimia untuk mencipta puisi dan latihan membaca puisi yang telah mereka buat sebelumnya, sementara siswa lainnya berbondong-bondong menuju aula Graha Mandala Smanesa untuk menyaksikan pameran karya-karya dari kelas X 1-12 yang terkait dengan sub tema "Bumiku Hijau" yang menyoroti gaya hidup berkelanjutan.

Setelah itu, mereka berkumpul kembali di aula Graha Mandala dengan posisi duduk terpisah antara siswa putra dan putri. Di sana, mereka bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berdoa untuk kelancaran rangkaian kegiatan hari itu.

Dra. Fety Susilawatie, M. Pd, menyampaikan sambutan pembukaan gelar karya dan peringatan Bulan Bahasa. Acara dilanjutkan dengan penayangan 5 video terfavorit karya P-5 siswa kelas XI dengan sub tema "Anti Bullying" dalam tema "Bangun Jiwa & Raga", masing-masing berdurasi 15 menit.

Acara yang tak kalah pentingnya adalah pemberian hadiah/reward bagi peminjam buku tersering & pengunjung perpustakaan tersering, dari tim perpus sekolah "Bina Cendekia".

Tak hanya itu, ada penampilan menarik dari kakak kelas XII yang membawakan puisi-puisi mereka dengan dukungan teman-teman sekelas sebagai pemain latar, menjadikan suasana pembacaan puisi lebih hidup. 

"Saya memakai pakaian dengan goresan darah untuk kesan dramatis, menghidupkan puisi tentang pahlawan, " tutur salah satu peserta bernama Putri dengan pakaian putih terciprat noda darah.

Ada juga yang menyertakan akustik gitar sebagai pengiring, menambah kesan syahdu. 

Acara ditutup secara apik pada pukul 12.00 WIB oleh dua MC dari anggota ekstra MC Smanesa, "Gita Pranata". 

Mengikuti kebijakan Kepala Sekolah dan untuk memotivasi semangat siswa, akan diumumkan pemenang terfavorit dari masing-masing stand pameran P-5 kelas X, video anti bullying P-5 kelas XI, serta cipta-baca puisi kelas XII pada upacara bendera di hari Senin mendatang. 

"Suasana antusiasme dan semangat belajar tampak begitu menggema di SMAN 1 Purwosari dalam perayaan yang penuh inspirasi ini, saya bahagia, insya Allah akan jadi agenda rutin," tutur Kepala Sekolah Fety. Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Giat Getarkan SMAN 1 Purwosari, Dramatis dengan Darah

Trending Now