Aksi Tanam Pohon Di kawasan Terdampak Erupsi Kamar kajang

11 November 2023 | 14.21 WIB Last Updated 2023-11-12T11:19:46Z


LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM

Aliansi Penegak Demokrasi dan Keadilan Rakyat (PENDEKAR) dari berbagai LSM di Antaranya Ampel, KPI, GEMPAR, LBSI, PAPES Lumajang Jawa Timur hari ini 11 november 2023 melakukan penanaman ribuan pohon berpusat di dusun kamar kajang desa sumberwuluh kec.Candipuro lumajang untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang terjadi pada saat terjadinya lahar Gunung Semeru.

Ketua Penegak Demokrasi dan Keadilan Rakyat (Pendekar) Lumajang Ahmat Nur Huda, yang Akrab disapa Gus Mamak, ketika dikonfirmasi awak media mengatakan,kami akan selalu berafiliasi terhadap kepentingan Masyarakat dari berbagai aspek,

Gus Mamak mengatakan, kegiatan Pendekar selama ini mulai dari sosial kemasyarakatan, advokasi, edukasi hukum, lingkungan, pendampingan masyarakat maupun yang lainya yang menyangkut hajat hidup masyarakat secara luas tidak pandang bulu. Untuk itu hendaknya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat yang memiliki kepentingan terhadap sosial bisa mengadukan ke Pendekar untuk dicarikan solusi yang solutif secara bersama.

Dan dari kegiatan penanaman hari ini bentuk peduli kami pada masyarakat korban erupsi semeru untuk antisipasi terjadinya aliran lahar semeru  meluap ke perkampungan masyarakat sekitar tuturnya (pendekar).

Sementara itu Wakil Ketua Penegak Demokrasi dan Keadilan Rakyat (Pendekar) Lumajang, Arsat Subekti mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut sebagai upaya yang telah dilakukan LSM bersama masyarakat setempat guna menekan kemungkinan semakin memburuknya lingkungan pasca terjadinya erupsi, mengingat kondisi lahan saat ini rusak akibat terjangan banjir bandang yang disertai erupsi semeru beberapa tahun yang lalu.

Arsat subekti juga menyampaikan Total  2200 pohon, terdiri dari bantuan cabang dinas kehutanan 900 pohon,

Terdiri dari pohon gambelina, Pohon, trembesi, Pohon nangka, Pohon mahoni

Kemudian 1100 pohon dari kelompok masyarakat terdiri dari Pohon mahoni dan pohon pinang.

Kemudian dari Asper BPKH Pasirian sebanyak 200 pohon mahoni.

Di dalam kegiatan hari ini 11/11/2024 turut hadir PJ bupati Lumajang di wakili kepala Dinas kesehatan BPBD,dinas Kehutanan,dinas lingkungan hidup Badan besar wilayah sungai serta Baznas turut hadir juga Forkopimca Kapolsek,Danramil

Dan juga di ikurti adek2 SLTP DAN SMA sekecamatan Candipuro turut memeriahkan aksi peduli linkungan tersebut (ce)





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Tanam Pohon Di kawasan Terdampak Erupsi Kamar kajang

Trending Now