Dandim 0828 Sampang Berikan Hadiah Pada Pemenang Lomba Karya Tulis dan Fotografi Diakhir Upacara

Biro Madura
05 Oktober 2023 | 21.18 WIB Last Updated 2023-10-05T15:51:30Z
Foto bersama Bupati Sampang bersama OPD saat penyerahan hadiah pemenang lomba karya tulis kategori masyarakat.

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Dandim 0828 Sampang menggelar upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ( HUT TNI ) ke 78 bertempat di halaman Makodim 0828 jalan Diponegoro no 1 Sampang, Madura, Jawa Timur. Kamis 05/10/2023.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut yaitu Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto yang dihadiri Bupati Sampang H. Selamet Junaidi, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro serta jajaran Forkopimda, Personel TNI, Polri, ASN, Dishub serta Purnawirawan TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0828/Sampang membacakan sambutan Panglima TNI bahwa sebagai garda terdepan dan terakhir, TNI bertugas untuk menjaga kedaulatan negara.

Di tengah momentum menghadapi pemilu, ancaman kedepan semakin kompleks sehingga diharapkan sistem ketahanan dan sinergitas perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

Selain itu Suprobo, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi
untuk mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

"Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia, dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024," ucapnya.

Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara kedepan.

"Untuk menyikapi kondisi tersebut, para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa. TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran, dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk," papar Suprobo.

Menghadapi spektrum ancaman ke depan yang semakin luas dan kompleks, tidak terlepas dari dua hal yang sangat perkembangan teknologi dan sistem pertahanan.

Menghadapi spektrum ancaman ke depan yang semakin luas dan kompleks, tidak yang sangat menentukan, yaitu perkembangan teknologi dan sistem pertahanan.

"Negara akan hadir untuk terus meningkatkan kapabilitas pertahanan yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini, sehingga TNI dapat menjadi kekuatan pertahanan negara yang modern. dan mampu berperan aktif serta memiliki daya getar tinggi di lingkungan strategis, regional maupun global," pungkasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian penghargaan pada pemenang lomba foto dan karya tulis dengan mengangkat tema kesenian tradisional di wilayah kodim 0828/Sampang, hal itu bertujuan mempopulerkan kebudayaan dan kesenian tradisional hususnya di Sampang dan Madura pada Umumnya, hal ini digelar dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia TNI.

Adapun hasil juara kategori masyarakat Juara I : Elliyin Nur Imani Kecamatan Sreseh, Juara II : Agus Bahri Kecamatan Pangarengan, Juara III : Fauzi Kecamatan Jrengik.

Kategori pelajar/mahasiswa, Juara I : Ainul Fajar Mahasiswa STKIP PGRI Sampang, Juara II : Nor Aini Mahasiswa Universitas Nazhatut Thullab Al – Muafa Sampang, Juara III : Nurus Shiva El Jufri Pelajar SMPN 1 Sampang.

Sedang kategori TNI Juara I : Serka Moh. Sofiludin Koramil 0828/Ketapang, Juara II : Sertu Sugeng Triyono Koramil 0828/01 Sampang, Juara III : Pelda Imam Wahyudi Koramil 0828/05 Sreseh.

Juara Lomba Fotografi Kesenian Tradisional, kategori masyarakat, Juara I : Kafilul Umam, Guru SMKN 1 Jrengik Juara II : M. Shiddiq Suryadi, Dosen Universitas Nazhatut Thullab Al – Muafa Sampang, Juara III : Muhammad Badar Desa Mambulu Barat Kecamatan Tambelangan.

Kategori Pelajar/Mahasiswa : Juara I : Robius Shoffi Mahasiswa Universitas Nazhatut Thullab Al – Muafa Sampang, Juara II : Muhammad Azmil Ramadhan, Mahasiswa Universitas Jember, Jl. Mawar No 4 Kel. Dalpenang Sampang, Juara III : Shevara Olivia Nabila Hakim Pelajar SMA Nazhatut Thullab Prajjan.

Adapun kategori TNI Fotografer Juara I : Bripka Deddy Sukadarisman Humas Polres Sampang, Juara II : Kopda Eko Apriliyanto, Pendim 0828/Sampang Juara III : Sertu Semin Babinsa Koramil 0828/06 Jrengik.

Pewarta: Fachry
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0828 Sampang Berikan Hadiah Pada Pemenang Lomba Karya Tulis dan Fotografi Diakhir Upacara

Trending Now