Musim Kemarau, Polisi Ngawi Distribusikan Air Bersih di Desa Desa Papungan

Admin JSN
13 September 2023 | 08.30 WIB Last Updated 2023-09-13T01:30:59Z
Musim Kemarau, Polisi Ngawi Distribusikan Air Bersih di Desa Desa Papungan
NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Ketika musim kemarau tiba, air bersih sulit untuk didapatkan. Polsek Pitu Polres Ngawi Polda Jatim bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendistribusikan air bersih untuk masyarakat  yang terdampak kekeringan, pada Selasa (12/09/23)

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa, "Hal ini dilakukan untuk membantu warga di Desa Papungan yang terdampak kekeringan di musim kemarau."

Menurut keterangan Kapolsek Pitu AKP Karno, S.H., kegiatan tersebut dilaksanakan di Rt 01 dan Rt 02 /Rw 02 Dusun Selang Desa Papungan Kecamatan Pitu. 

"Harapannya, bantuan air bersih yang diberikan Pemerintah ini dapat bermanfaat bagi penduduk Dusun Selang Desa Papungan," ujar Karno

Bantuan yang diberikan sebanyak 1(satu) truk tangki dengan kapasitas 5.000 (lima ribu) liter.

"Ke depannya kami akan berkoordinasi lagi dengan BPBP, terkait bantuan air bersih agar tetap  berkesinambungan dalam memberikan air bersih," lanjut Kapolsek Pitu.

Sebagai informasi, penduduk Dusun Selang berjumlah 90 (sembilan puluh) Kartu Keluarga (KK). Mekanismenya adalah dari tangki truk dimasukkan dalam 2 (dua) toren yang berada di dusun tersebut,  selanjutnya masyarakat dapat mengambil air di toren tersebut. Ada juga warga yang langsung mengisi ember maupun jerigennya dari selang truk tangki.

"Saya sangat senang, bisa mendapatkan bantuan air bersih. Selama kemarau ini mau mandi saja eman," kata Suyati (43) salah satu warga Dusun Selang

Dengan adanya bantan ini, masyarakat diharapkan dapat menggunakan air sesuai kebutuhan, agar kebutuhan sehari-hari tetap terpenuhi. 

"Saya juga memberikan imbauan kepada penduduk setempat agar tidak berlebihan dalam menggunakan air, dan harus tetap berhemat," tutup AKP Karno. (d)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musim Kemarau, Polisi Ngawi Distribusikan Air Bersih di Desa Desa Papungan

Trending Now