Deklarasi Anies – Cak Imin Digelar di Hotel Majapahit

Admin JSN
02 September 2023 | 13.07 WIB Last Updated 2023-09-02T07:03:21Z

Deklarasi Anies – Cak Imin Digelar di  Hotel Majapahit live di Metro 

POLITIK | JATIMSATUNEWS.COM: Pasangan capres dan cawapres Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar yang diusung Partai Nasdem, PKS dan PKB akan digelar di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023) siang ini.

Deklarasi diisi dengan pidato dari petinggi masing-masing partai pengusung. Acara deklarasi sengaja dilakukan di Hotel Majapahit yang memiliki nilai sejarah dan kepahlawanan arek-arek Surabaya mengusir penjajah. Di hotel yang dulunya bernama Hotel Oranje, lalu berganti Hotel Yamamoto tersebut, arek-arek Surabaya dengan semangat menggelora merobek warna biru pada bendera Belanda sehingga menjadi Merah Putih.

Deklarasi Anies – Muhaimin (Amin) berlangsung dalam dinamika politik tinggi setelah PKB menerima tawaran yang diajukan Partai Nasdem. Tawaran itu berkaitan dipasangkannya capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. 

Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid menyatakan, pihaknya sebelumnya telah melakukan rapat pleno guna menyepakati perkembangan politik yang sangat cepat dan dinamis. 

"Serta hal yang sangat ditunggu-tunggu di Indonesia ini," kata Hasanudin.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deklarasi Anies – Cak Imin Digelar di Hotel Majapahit

Trending Now