Babinsa Koramil Rembang Monitoring Kegiatan Haul KH.MA'SUD ABDULLAH Ke-3 DI Pekoren Kecamatan Rembang 2023

11 September 2023 | 09.23 WIB Last Updated 2023-09-11T02:26:42Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Pasuruan, Serka Mahmudi Babinsa Desa Pekoren Koramil 0819/12 Rembang melaksanakan monitoring kegiatan Haul KH. MA'SUD ABDULLAH ke-3 di Dusun Ketapan Desa Pekoren Kecamatan Rembang, Minggu ( 10/09/23 ).

Haul merupakan Tradisi Agama yang sangat penting bagi umat Islam, di mana umat Muslim berkumpul untuk merayakan dan mengenang peristiwa wafatnya seorang ulama atau tokoh agama yang disegani di Desa Pekoren Kec. Rembang Kab. Pasuruan. Kegiatan Haul KH. MA'SUD ABDULLAH ke-3 dihadiri oleh Bpk KH. Masykhur Fakih,S.H.M.H ( Ulama Kota Pasuruan ), Bpk KH. Mukhlasan Rosyid ( Ulama Mojokerto ), Gus Sulaiman ( Ulama Pekoren Rembang ), Bpk Mahdi Haris, SH ( Anggota DPR Kab. Pasuruan ), Kapten Czi S.Djoko Wahono ( Danramil 0819/12 Rembang ), AKP Slamet Aji, SH ( Kapolsek Rembang ), Bpk Ilham, SH ( Kasubag Umum dan Kepegawaian Kec. Rembang ), Bpk Dahlani ( Kades Pekoren ),dan Masyarakat Desa Pekoren.

Babinsa Serka Mahmudi Koramil 0819/12 Rembang mengatakan bahwa mengawasi kegiatan Haul ini sebagai bagian dari tanggung jawabnya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat. Mereka bertugas memastikan kegiatan Haul berjalan dengan Tertib, Aman, dan tanpa adanya gangguan Keamanan," Pungkasnya. Para ulama yang hadir dalam kegiatan Haul memberikan Ceramah Agama serta Pengajaran Tentang Kehidupan Nilai-nilai Islam kepada masyarakat yang hadir.

Masyarakat yang menghadiri kegiatan Haul di Desa Pekoren tersebut turut berkomitmen untuk menjaga Ketertiban dan Keamanan selama acara berlangsung. Mereka juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan keagamaan, seperti dengan membantu dalam persiapan dan pengorganisasian acara Haul. Melalui Babinsa yang terlibat dalam pengawasan kegiatan Haul ini, diharapkan bahwa pelaksanaan acara Haul KH MA'SUD ABDULLAH ke-3 di Desa Pekoren akan berjalan lancar dan sukses. Dengan keterlibatan Ulama, Forkopincam, dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan kegiatan Haul dapat terus menjadi momen yang bermakna bagi Umat Muslim dalam Menjaga dan Memperkokoh Nilai-nilai Agama serta mempererat hubungan antara masyarakat dan Pemerintah di Desa Pekoren Kec. Rembang.(SF)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Koramil Rembang Monitoring Kegiatan Haul KH.MA'SUD ABDULLAH Ke-3 DI Pekoren Kecamatan Rembang 2023

Trending Now