Babinsa Koramil 0819/12 Rembang Memantau Harga Sembako Di Pasar Wilayah Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan

21 September 2023 | 12.17 WIB Last Updated 2023-09-21T05:19:05Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Pasuruan, Sertu Arwakun Babinsa Koramil 0819/12 Rembang beserta tiga pilar melaksanakan pemantauan dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar wilayah Kecamatan Rembang. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dukungan TNI dalam memperkuat Ketahanan Pangan Nasional, Kamis (21/09/23).

Babinsa Sertu Arwakun Koramil 0819/12 Rembang bersama tiga pilar Keamanan yang terdiri dari Polisi, Satpol PP dan Linmas terjun langsung ke pasar-pasar tradisional untuk memantau harga sembako yang ada di sana. Mereka turut mengimbau para pedagang untuk tetap menjual bahan pokok dengan harga yang wajar dan tidak menaikkan harga secara drastis. Tentunya kita ingin menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di wilayah Kecamatan Rembang ini. Kita harus bekerja sama dengan tiga pilar untuk menjaga kestabilan harga dan mencegah kelangkaan bahan pokok di pasar," Pungkasnya 

Dalam kegiatan ini, Babinsa juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketersediaan bahan pokok dan tidak melakukan panic buying (belanja berlebihan) yang bisa memicu kenaikan harga. Babinsa juga berpesan kepada masyarakat untuk mengkonsumsi bahan pangan yang sehat dan memiliki gizi yang cukup supaya tubuh tetap kuat dan sehat. Selain itu Babinsa juga memberikan pengawasan secara terus menerus agar masyarakat dapat merasa tenang dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan kondisi perekonomian saat ini.(SF)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Koramil 0819/12 Rembang Memantau Harga Sembako Di Pasar Wilayah Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan

Trending Now