MLAKU - MLAKU BARENG DAN LOMBA AGUSTUSAN DALAM RANGKA HUT RI KE -78 DI RW 01 KELURAHAN BUGUL LOR KECAMATAN PANGGUNG REJO

20 Agustus 2023 | 15.29 WIB Last Updated 2023-08-20T08:30:15Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Pasuruan, RW 01 Kelurahan Bugul Lor Kecamatan Panggung Rejo setelah kegiatan Barikan atau  malam 17 Agustus yaitu melaksanakan kegiatan mlaku-mlaku bareng juga lomba-lomba yang di ikuti oleh warga RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 04 yang dilaksanakan pada, Minggu ( 20/08/2023 ).

Kegiatan mlaku - mlaku bareng ini di mulai pukul 06.00 wib, dan beberapa warga dari pagi hari udah berdatangan menuju ke halaman utama SMK MUTU jalan Imam Bonjol Pasuruan. Mlaku - mlaku bareng ini di buka oleh Ibu Lurah Bugul Lor, sebelum di buka Ibu lurah berpesan untuk selalu menjaga Ketertiban dan Keamanan selama perjalanan, serta beliau juga berpesan mengenai Kantibmas dikarenakan kondisi sekarang ada kejadian sering terjadi kehilangan kendaraan bermotor di lingkungan Bugul Lor, sehingga Kewaspadaan harus ditingkatkan oleh seluruh warga, termasuk kebersihan lingkungan sekitar dan kekompakan warga," Pungkasnya. 

Sedangkan koordinator Jalan Sehat dan Lomba, Bapak Agus mengingat kan kepada seluruh peserta mlaku - mlaku bareng untuk menjaga Ketertiban di jalan. Karena di jalan kita memakai sarana umum yang banyak orang juga menggunakan. Sebelum di berangkatkan berdo'a dan dibacakan oleh Bapak Samsudin semoga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Tepat pukul 06.00 wib, Ibu Lurah Bugul Lor memegang bendera untuk memberangkatkan peserta dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, peserta mulai berangkat. 

Start dari SMK MUTU Jalan Imam Bonjol Pasuruan kemudian peserta berjalan melewati jalan Imam Bonjol menuju utara sampai di simpang tiga Pondok Pesantren Al Ghofuriyah kemudian lewat Puskesmas Pembantu Bugul Lor, belok kiri menuju depan Kelurahan Bugul Lor, jalan cemara ke selatan kemudian sampai simpang tiga veteran belok kiri menuju jalan veteran sampai di simpang empat Bugul belok kiri menuju ke utara dan finish di SMK MUTU jalan Imam Bonjol Pasuruan. 

Setelah tiba di finish di SMK MUTU, Para peserta akan merobek kupon undangan menjadi 3 bagian, satu bagian yang ada nomernya dimasukkan ke kotak undian. Sedangkan satu lembar yang bertuliskan Snack akan ditukarkan dengan snack dan minuman. 

Sambil menunggu undian berlangsung di sebelah kanan panggung utama telah tersedia beberapa stand dari warga RW 01 yang menjajakan beragam aneka makanan khas buatan dari ibu-ibu RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 04, mulai dari Makanan, minuman panas, minuman dingin, kopi, es tebu, mainan anak, gorengan dan lainnya. 

Setelah menunggu sekitar 15 menit untuk persiapan barulah undian dilaksanakan untuk memperebutkan ratusan hadiah doorprize yang menarik mulai dari alat-alat rumah tangga, beras, makanan pokok, Tanaman Hias, T-shirt (kaos), alat-alat kebersihan dan lainnya, serta hadiah utama yaitu almari plastik 2 pintu, kipas angin dan setrika listrik.

Disela-sela pembagian hadiah, tak lupa juga dilaksanakan lomba-lomba untuk anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak. Mulai dari lomba mengeluarkan telur ayam dari kotak, lomba joget, lomba kekompakan dalam team dan lainnya. 

Terkait dengan kegiatan ini, ketua Panitia dari RT 01 mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh warga yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Terima kasih pula kepada Ibu Lurah Bugul Lor yang telah menyempatkan hadir dan membuka acara ini, pungkasnya. Untuk tahun depan 2024 kepanitian HUT RI akan ditugaskan kepada RT 04.(SF)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MLAKU - MLAKU BARENG DAN LOMBA AGUSTUSAN DALAM RANGKA HUT RI KE -78 DI RW 01 KELURAHAN BUGUL LOR KECAMATAN PANGGUNG REJO

Trending Now