Hari UMKM Nasional Hadir Anak Bung Hatta Ikut Partisipasi Dalam UMKM 2023

12 Agustus 2023 | 17.30 WIB Last Updated 2023-08-12T10:30:50Z


JAKARTA | JATIMSATUNEWS.COM:

Meutia adalah putri mantan wakil presiden dan proklamator Indonesia, Mohammad Hatta. Ia mendapatkan gelar doktor dalam bidang antropologi dari Universitas Indonesia pada tahun 1991. Pada tahun 2002–2005 ia adalah Ketua Umum Yayasan Hatta.

Hari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional 2023 diperingati tepat hari ini, 12 Agustus 2023. Penetapan tanggal Hari UMKM Nasional diambil dari tanggal lahir Proklamator Bapak Muhammad Hatta, Sabtu 12 Agustus 2023.

Hari UMKM Nasional dicetuskan pada 2016 oleh Asosiasi BDS Indonesia (ABDSI). Saat itu, Ketua Umum Asosiasi BDS Indonesia (ABDSI) Samsul Hadi beserta delegasi DPN ABDSI melakukan kunjungan ramah tamah ke kediaman Meutia Hatta.

Samsul Hadi menyampaikan bahwa peserta Temu Nasional Pendamping UMKM Kedua, telah sepakat menetapkan tanggal lahir Proklamator Bapak Muhammad Hatta, 12 Agustus sebagai Hari UMKM.

Penetapan tersebut dimaksudkan untuk menghargai Muhammad Hatta yang konsisten sebagai tokoh yang memperjuangkan ekonomi kerakyatan Indonesia.

Meutia Hatta, selaku putri mantan wakil presiden dan proklamator Indonesia, Mohammad Hatta pun menyambut baik kunjungan ini.

Dirinya juga berharap penghargaan terhadap almarhum ayahanda, Muhammad Hatta, dengan memperingati tanggal lahir 12 Agustus sebagai Hari UMKM, dapat merawat sikap asah, asih, asuh dalam semangat gotong royong yang kuat, seperti yang senantiasa dipesankan oleh Bung Hatta.(edr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari UMKM Nasional Hadir Anak Bung Hatta Ikut Partisipasi Dalam UMKM 2023

Trending Now