SMP Alislah Tampil Berbeda Jelang Tahun Baru Akademik 2024

Admin JSN
04 Juli 2023 | 08.24 WIB Last Updated 2023-07-04T01:24:20Z


SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: Dimasa-masa tahun akhir akademik 2023-2024, para pelajar menikmati masa liburannya yang begitu Panjang. Sesuai dengan peraturan kementrian Pendidikan. Liburan dimulai pada 26 juni 2023 - 15 juli 2023. Sebelum masa liburan tentu saja, banyak moment yang tidak terlewatkan, mulai dari berlibur bersama sekelas, lomba-lomba antar kelas, parti mini di kelas dan masih banyak sekali.

Namun sangat berbeda sekali dengan kegiatan yang di lakukan oleh siswa-siswi di SMP Alislah dalam menyambut masa liburan yang panjang. Kreatifitas dan kekompakan kelas, justru di asah dan terlihat di moment tersebut. Kelas-kelas justru sudah mempersiapkan kegiatannya H-1 agar property yang digunakan tidak rusak pada saat hari acara. Inaya selaku siswa kelas tujuh menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut justru sudah di rencanakan hampir lebih kurang lima bulanan. Memang sederhana kegiatan yang dipresentasikan, tetapi proses yang dilakukan seluruh siswa-siswi kelas tujuh begitu kontinyu, konsisten dan selalu berprogres. Seluruh bapak dan ibu guru dalam membimbing siswa-siswinya dalam mempersiapkan kegiatan lebih menguatkan nilai-nilai kurikulum yang di rencanakan, mendidik anak untuk selalu inovasi dan kreatif, memiliki jiwa-jiwa enterepreneur, serta nilai-nilai di dalam Pancasila. 

Dalam kegiatan tersebut, bapak kepala sekolah SMP Alislah Surabaya menyampaikan dalam sambutannya, ia mendorong dan mensupport semua bapak dan ibu guru dalam mensukseskan kurikulum merdeka dari bapak nadiem makarim yaitu P5, yang mana program akademik tersebut adalah upaya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. 

Demi mensukseskan dan mendorong siswa-siswinya maju dalam bidang akademik dan non akademik, dan menguatkan mental dan karakter yang bersaing di masa depan. SMP Alislah juga memprogramkan PPDB (penerimaan peserta didik baru) pada Akademik 2023-2024 sesuai kurikulul P5, kurikulum merdeka belajar, serta membentuk budaya sekolah yang baik untuk perkembangan mindset dan akhlak siswa-siswi. 

SMP alislah Surabaya telah membuka juga gelombang kedua pendaftaran peserta didik baru dan bisa di akses di laman smpalislah.sch.id.

Kegiatan yang di meriahkan menjelang liburan sekolah tersebut kelas tujuh smp alislah menggelar pameran perdana nya yang begitu panjang, mulai gerbang masuk sekolah hingga menuju halaman sport center.

Pameran yang di pamerkan dalam setiap stand di masing-masing kelas menjadi nuansa yang berbeda-beda. Pameran yang tunjukkan mulai dari pemaran hasil budidaya tanaman, budidaya sayur dan buah, kerajinan tangan dari bahan bekas yang estetik dan berkualitas, hingga makanan dan minuman yang siap santap. Karya-karya yang di pamerkan merupakan murni hasil karya dan inovasi siswa-siswi yang di kaitkan dengan praktek kerja kurikulum dan budidaya tanaman, sayur dan buah di tanam di kebun sekolah yang di fasilitasi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMP Alislah Tampil Berbeda Jelang Tahun Baru Akademik 2024

Trending Now