Bangun Hubungan Baik dengan Petani, Polres Ngawi Giatkan Bhatarling

Admin JSN
26 Juli 2023 | 16.23 WIB Last Updated 2023-07-26T09:23:51Z

NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Polsek Geneng Polres Ngawi melaksanakan bhatarling yang bertujuan untuk membangun hubungan yang baik antara petani dan kepolisian di area pesawahan sekitar desa Geneng, pada rabu (26/07/2023)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program polisi sebagai pelayan masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Polsek Geneng.

Sebagaimana dijelaskan Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian bahwa, "Bhatarling dilaksanakan dalam rangka mendukung program polisi sebagai pelayan masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di Ngawi." 

Anggota kepolisian yang ramah dan berpengalaman berkunjung ke beberapa desa di sekitar area pesawahan, sebagaimana diutarakan oleh Kapolsek Geneng AKP Dandung S

"Dalam kesempatan tersebut, petani diberikan kesempatan untuk berdiskusi, menyampaikan keluhan, serta berbagi informasi dengan kepolisian," ucap Dandung.

Kapolsek Geneng juga menyampaikan, pentingnya kerja sama antara petani dan polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di area pesawahan.

"Polisi siap membantu dan melindungi petani dalam menjalankan aktivitas pertanian mereka," lebih lanjut Dandung menjelaskan 

Selain itu, petani juga diberikan penjelasan tentang tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk mengurangi resiko kejahatan di area pesawahan, seperti meningkatkan kerjasama antarpetani. 
Polisi juga memberikan saran terkait penggunaan setrum listrik.

"Disosialisasikan juga untuk jangan menggunakan setrum listrik dalam mengusir tikus di sawah, karena sangat berbahaya," lanjut Dandung

Kegiatan patroli dialogis ini mendapatkan sambutan positif dari para petani. Mereka merasa senang dan terbantu dengan kehadiran kepolisian yang mendengarkan keluhan dan memberikan solusi. Para petani juga mengapresiasi upaya polisi dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, khususnya dengan para petani yang merupakan tulang punggung sektor pertanian di wilayah tersebut. (d*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangun Hubungan Baik dengan Petani, Polres Ngawi Giatkan Bhatarling

Trending Now