Terkait Habib Umar Ke Idonesia, Habib Jamal : Semua Majelis Boleh Ikut, Asal Gabung di Al-Wafa'

Eko Rudianto
26 Juni 2023 | 22.28 WIB Last Updated 2024-08-26T12:55:09Z

 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Habib Umar bin Hafidz Hadramaut Yaman yang semula dikabarkan akan hadir di Gelora Delta Sidoarjo pada 22 Agustus 2023, bersama seluruh majelis terkhusus Majelis Ar- Ridwan akan berubah tempat di GOR Gresik, berita itu dikonfirmasi oleh Habib Jamal kepada Gus Muhdlor bupati Sidoarjo. Pria yang merupakan putra dari Gus Ali Mashuri Tulangan tersebut menjelaskan GOR Delta Sidoarjo tidak bisa ditempati lantaran akan diadakannya PORPROV Jatim disana, sehingga pada tanggal 22 Agustus 2023 tersebut masih dilakukan renovasi. 

"GOR Deltras Akan direnovasi untuk PORPROV Jatim 2023, kemudian saya dihubungkan ke bupati Gresik, kemungkinan besar kita selenggarakan disana" ungkap Habib Jamal

Disisi lain Habib Jamal menjelaskan bahwa semua majelis boleh mengikuti kegiatan tersebut asalkan tergabung dalam Al-Wafa' dan patuh berdakwah dengan cara Habib Umar. 

"Acara ini terbuka untuk siapa saja yang mau dakwah, asalnya tergabung dalam Al-Wafa dan menggunakan cara Habib Umar, tidak boleh mencaci maki, ujaran kebencian, menjadi juru bicara, dan lain sebagainya" tutur Habib Jamal. 

Habib jamal juga memberikan bukti, meskipun bukan alumni Hadramaut tetap bisa bergabung dalam Al-Wafa yaitu Ustadz Faris Khoirul Anam yang juga merupakan dosen Sastra Arab Universitas Negeri Malang. 

"Ustadz faris itu bukan alumni, namun beliau gabung di Al-Wafa' akhirnya kita ajak" terang Habib Jamal.

Berita ini diterangkan oleh Habib Jamal bersama dengan setelah mauidhoh Hasanah oleh Habib Muhdlor bin Ali Alydrus Hadramaut pada acara Ternyang bersholawat di Desa Trenyang Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang, 26 Juni 2023.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terkait Habib Umar Ke Idonesia, Habib Jamal : Semua Majelis Boleh Ikut, Asal Gabung di Al-Wafa'

Trending Now