HUT-14 MAN 2 MALANG BERSHOLAWAT BERSAMA AR-RIDWAN DIBANJIRI RIBUAN JAMAAH

Eko Rudianto
14 Juni 2023 | 21.26 WIB Last Updated 2024-08-26T12:56:00Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Madrasah Aliyah Negeri 2 Malang (MANDAMA) dalam rangka puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) 2023, MAN 2 Malang Bersholawat Bersama Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar Ridwan Batu-Malang. Acara tersebut digelar secara terbuka untuk umum pada 14 Juni 2023 pukul 19.00 WIB atau ba'da isya', yang dihadiri oleh Walimurid, Siswa, Jajaran Dewan Guru MAN 2 Malang serta seluruh Jamaah Ar Ridwan.

Madrasah yang memiliki jargon Kompetitif, Edukatif, Religius, Energik serta Nasionalis tersebut beralamat di Jalan Mayor Damar 35 Bokor Pagedangan Turen Kabupaten Malang 65175. Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar Ridwan yang berkhodimul Al Habib Ahmad Jamal bin Toha Baagil dan Al Habib Qodir bin Ahamd Mauladdawillah tersebut memiliki jamaah yang banyak yang tersebar se Malang Raya bahkan luar Malang, diketahui juga memiliki cabang dibeberapa kota, seperti Tuban, Pasuruan, Banjarbaru, Tanjung, Papua, Jombang, serta aceh.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Malang Titin Sumartin mengungkapkan merasa terkejud dengan kehadiran seluruh Jamaah, selain itu titin mengungkapkan bahwa madrasah yang dipimpinnya baru berusia 14 tahun, namun berani untuk beradu prestasi. 

"Saya mengucapkan banyak berterimakasih kepada Habib Jamal dan semua jamaah, masyaallah yang datang sangat banyak," tutur Titin.

Khodimul Majelis Ar-Ridwa Habib Jamal mengungkapkan dan mengapresiasi lembaga pendidikan yang menghadirkan sholawat.

"Madrasah Aliyah Negeri 2 Malang ini, sangat bagus mengadakan sholawat seperti ini, saya senang" ungkap Habib Jamal.

Selaras dengan itu Habib Jamal mengkampanyekan bahwa bersekolah di Madrasah Aliyah Negeri pasti berbeda akhlaknya daripada ke yang bukan madrasah.

"Siapa yang anaknya disekolahkan di Madrasah Aliyah pasti akhlaknya berbeda, lebih baik" lanjut Habib Jamal.

Khoirul Aziz menyampaikan Sebelumnya ini bernama, Madrasah Aliyah Miftahul Huda sejak 1986 yang sebelumnya berada di MTs Miftahul Huda, pada 1995 mendapatkan wakaf dari H.M Sya'roni, pada 2006 mengajukannya menjadi sekolah negeri dengan pertimbangan mensukseskan program pemerintah wajib belajar 12 Tahun. Kemudian pada 6 Maret 2009 bernomor surat 49 tahun 2009 dari Kantor Kementerian Agama. Pada 1986-2009 bernama Madrasah Aliyah Miftahul Huda, kemudian pada pertengahan 2009 Hingga Pertengahan 2017 berubah nama menjadi Madrasah Aliyah Negeri 2 Malang.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT-14 MAN 2 MALANG BERSHOLAWAT BERSAMA AR-RIDWAN DIBANJIRI RIBUAN JAMAAH

Trending Now