Pengangkut Solar Nonsubsidi, Diduga Kuat Ambil Barang Solar Subsidi Dari Lapak Madura

19 Februari 2023 | 08.08 WIB Last Updated 2023-02-19T01:08:24Z




MADURA | JATIMSATUNEWS.COM - Tim investigasi menemukan deretan tangki dua Pt. Salah satunya PT. ocean Petro armada dua tangki  bermuatan 8 ton. PT. Satunya Darma Niaga Citra yang diduga kuat ambil puluhan ribu solar BBM ilegal di wilayah hukum madura Jumat 17 February 2023.


Kasus penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi di Jawa Timur sampai sekarang tidak ada hentinya.seprti kasus sekarang lagi marak di kabupaten Sidoarjo, berapa hari kemarin Polda Jatim telah Mengamankan Para Mafia Solar Subsidi. BBM Jenis Solar tersebut yang digunakan untuk kepentingan industri,kapal dan tambang. Kali ini ditemukan di wilayah madura.


Modus para pelaku adalah membeli solar bersubsidi di berbagai wilayah Kabupaten di  Madura dengan harga bukan industri yang di bantu oleh Pengangsu Pengangsu yang sudah terkodinir oleh pihak PT tersebut. Lalu di distribusikan ke tambang dan kapal maupun industri dengan harga tinggi di atas 10000 Ribu. Sedangkan barang yang dari SPBU hanya 6800. Jadi cukup lumayan besar para PT. Transportir mendapatkan keuntungan.


Disaat Tim Investigasi dari madura mengikuti langsung 3 Unit Tangki Bermuatan Solar tersebut sampai keluar Madura arah Surabaya. Salah satunya Mobil tangki dari PT.Dharma niaga citra dengan plat nomer  ( AB 1496 UB ) Dan dua dari PT Ocean petro dengan plat nomor  ( L 8363 DAA), ( S 9525 UB ) berjalan iringan dari arah Suramadu ke arah Surabaya.


Kami sebagai Kontrol sosial, berharap pihak penegak hukum bertindak dan memanggil Owner Dari PT. Tersebut guna cek semua laporan" pajak dan kelengkapan Surat Pengambilan Barang di Madura. Diduga kuat mereka melanggar UU Cipta Kerja.


Narasumber : Indra 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengangkut Solar Nonsubsidi, Diduga Kuat Ambil Barang Solar Subsidi Dari Lapak Madura

Trending Now