Landing Madinah Tapi Overload, Jamaah Umroh AnNur Al Hidayah Malang Langsung Menuju Makkah

Anis Hidayatie
04 Februari 2023 | 21.33 WIB Last Updated 2023-02-04T15:33:53Z
Landing Madinah Tapi Overload, Jamaah Umroh AnNur Al Hidayah Malang Langsung Menuju Makkah, mengambil miqat umroh di Bir Ali

MADINAH JATIMSATUNEWS.COM: Berangkat dini hari tanggal 3 Februari 2023, jamaah umroh pesantren tahfidz An Nur Al Hidayah Bululawang Malang landing dengan selamat di Madinah tanggal 4 Februari 2023 pukul 05.00 waktu KSA, Kerajaan Saudi arabia. 


Disambut cuaca dingin berkisar 10 derajat Celcius, rombongan jamaah yang dijadwalkan melakukan rangkaian ibadah di Madinah serta ziarah ke makam Rasulullah SAW, langsung menuju tempat penginapan di Madinah untuk segera bertolak ke Makkah saat itu juga. 

Jamaah terhalang untuk tinggal lebih lama di Madinah dikarenakan kondisi kota suci ini over load dengan kedatangan tamu-tamu Allah SWT dari segala penjuru dunia. Kendati demikian, rombongan jamaah bertolak menuju Mekah setelah menunggu Shubuh, sekaligus mengambil miqot di masjid Bir Ali. 

Rona ceria nampak,  Ning Lilis juga muthowif mendampingi,  memberikan petunjuk juga panduan melaksanakan ibadah umroh. 

Dalam perjalanan dengan moda transportasi bus yang disediakan oleh pihak travel, rombongan didampingi oleh pemandu yang juga berasal dari Jawa Timur. Rapalan doa-doa menguar selama perjalanan. Tak Henti. 

Sejak Arab Saudi dibuka untuk perjalanan ibadah haji dan umroh usai wabah covid mereda, ribuan umat Islam dari seluruh penjuru dunia berbondong-bondong datang memenuhi panggilan Allah SWT. 
Panjangnya antrian ibadah haji dan adanya isu kenaikan biaya haji merupakan beberapa alasan besarnya antusiasme umat Islam Indonesia melakukan ibadah umroh. 
Umrah atau yang biasa disebut haji kecil merupakan salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Hampir mirip dengan ibadah haji, ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual ibadah di kota suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram. Lee/ Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Landing Madinah Tapi Overload, Jamaah Umroh AnNur Al Hidayah Malang Langsung Menuju Makkah

Trending Now