Pemandian Tirtasari View, Wisata Air Menawan di Daerah Erupsi Semeru

Anis Hidayatie
02 Januari 2023 | 18.30 WIB Last Updated 2023-01-02T12:13:38Z
Pemandian Tirtasari View, Wisata Air Menawan di Daerah Erupsi Semeru 

WISATA | JATIMSATUNEWS.COM: Sebuah daerah yang Desember 2022 geger karena muntahan lagi erupsi tepat satu tahun sesudah pernah memakan korban kini menarik perhatian.  Desa Penanggal,  ksntong lahar,  awal tahun baru 2023 ini disesaki pengunjung, terutama di obyek wisata Pemandian Tirtsari View pa 1/1/2022 kemarin. 

Peningkatan pengunjung diperkirakan naik 100 persen dari hari hari biasanya. Saat tahun baru  perkiraan mengapai lebih 5 ribu pengunjung.  Lokal dan berasal dari berbagai daerah terlihat memadati obyek wisata pemandian tirtasari vew yang berada di Dusun Sumbersari Desa Penanggal Kecamatan Candipuro, Kabupaten lumajang. 

Nampak,  pengunjung memanfaatkan libur tahun baru bersama keluarga, untuk menghilangkan rasa penat. Di lokasi wisata ini, pengunjung dapat menikmati sumber mata air yang berasal dari lereng Gunung semeru. 

 Selain pemandian di lokasi wisata ini juga terdapat wahana lainya seperti spot foto dalam air yang selalu digemari anak-anak. Tak hanya itu pengunjung juga dimanjakan dengan cafe taman bunga pengunjung juga dapat melihat ribuan ekor ikan hias.

 Pengunjung asal Desa Jogosari, Murtopo mengatakan, dirinya mengaku senang berlibur bersama keluarga di pamandian tirtasari vew ini. Selain lokasinya ramai juga anggota pengamanan sudah tersedia.  Dari polsek Candipuro 3 anggota, dari Kecamatan 3 orang, dari Dishub 2 orang  dan Satpol PP 2 orang.

 "Mumpung anak-anak lagi libur sekolah dan bersamaan libur tahun baru, jadi kita sempatkan ajak berlibur untuk menghilangkan penat bersama keluarga," cetusnya.

 "Selain seru, tempatnya juga ramai dan pemandangannya indah, cantik dan asri menjadi alasan dirinya ingin datang ke tempat ini bersama keluarga. Karena keindahan alamnya yang indah, tak sedikit pengunjung dari kalangan muda-mudi datang hanya untuk ber swafoto," kata Murtopo. 

 Untuk memasuki kawasan objek wisata pemandian Tirtasari View ini, para pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 untuk orang dewasa,3 ribu untuk anak anak.

"Sebuah tiket cukup murah yang menarik pengunjung. Tiket masuk 5 ribu,  tiket foto di air 5000, sangat tersangkau, ini memang disengaja supaya menggeliatkan lagi pariwisata, " jelas Kades setempat Ci Ono. (Supriyono) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemandian Tirtasari View, Wisata Air Menawan di Daerah Erupsi Semeru

Trending Now