Pembangunan Terus Dilaksanakan Walaupun Anggaran untuk Infastruktur Jalan Desa Kecil

Admin JSN
13 September 2022 | 17.44 WIB Last Updated 2022-09-13T10:44:48Z
MADIUN I
JATIMSATUNEWS: Pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun genjot pembangunan jalan desa walaupun minim anggaran. 

Dengan menggunakan APBD Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Desa Sidomulyo (Pemdes) mulai memasang paving blok di sepanjang 280 meter dari total 800 meter di Dukuh Wadeng. Sementara sisanya 520 meter akan dilaksanakan pada tahap kedua setelah anggaran selanjutnya turun.

“Pemerintah desa, selesaikan dulu sepanjang kurang lebih 280 meter dengan lebar 3 meter. Sebetulnya panjang jalan penghubung Dukuh Wadeng dengan jalan Raya Sidomulyo 800 meter. Namun, karena keterbatasan dana, kami lanjutkan pada tahap kedua nanti,” jelas Kepala Desa Sidomulyo, Setiyo Margono kepada Jatimsatunews, (13/09/2022).

Pembangunan jalan dusun, Setiyo Margono memperkirakan selesai dalam satu bulan agar masyarakat segera memanfaatkannya sebagai jalur utama menuju desa lain. Pun dapat menguatkan ekonomi warga.

"Kami berharap pemasangan paving blok di jalan Dusun Wadeng, Desa Sidomulyo akan membantu akses dan meningkatkan ekonomi warga,” ujarnya lagi.

Warga Desa Sidomulyo pun merasa terbantu dengan adanya jalan yang bagus, hal ini dapat memperlancar kepentingan warga. 

Sri (40) mengaku dirinya enggan melewati jalan Dusun Wadeng karena jalannya rusak dan itu memicu kecelakaan dan memperlambat aktivitas. Setelah perbaikan dengan pemasangan paving blok dia berharap bisa memperlancar aktivitasnya.

“Saya mengapresiasi atas kerja Pemdes dalam hal pemenuhan kebutuhan warga, walaupun anggaran pembangunan minim dan dilaksanakan secara bertahap,” seru Sri kepada Jatimsatu, Selasa, (13/09/2022). (SRD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembangunan Terus Dilaksanakan Walaupun Anggaran untuk Infastruktur Jalan Desa Kecil

Trending Now