Kevin Prayoga Terpilih Sebagai Ketua Formatur PW PII Sumbar

29 Agustus 2022 | 13.21 WIB Last Updated 2022-08-29T11:51:10Z

 Keterangan gambar : Ketua PII Sumatera Barat terpilih

BUKITTINGGI I JATIMSATUNEWS.COM: Formatur Kepengurusan Pelajar Islam Indonesia (PII) Sumatera Barat telah dilantik pada Selasa 28 Agustus 2022. Formatur terbentuk setelah melalui proses pemilihan dalam Konferensi Wilayah PII Sumatera Barat XXVI yang diselenggarakan pada 25 – 28 Agustus 2022 di Istana Bung Hatta, Bukittinggi. Penyelenggaraan Konferensi Wilayah PII Sumatera Barat tersebut mengangkat tema “Regenerasi Kepemimpinan Profetik, berbudaya dan beradab dalam menguatkan peran sebagai pemersatu ummat”.

Formatur terdiri dari Kevin Prayoga, sebagai Ketua Dewan Formatur yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Sumbar. Adapun anggota Formatur antara lain Hasbi Fahmil, Esa Kurnia, Lingga Anugera Pratama dan Mahyuda Adimas.


Keterangan gambar : Suasana Pelantikan Formatur Kepengurusan Pelajar Islam Indonesia (PII) Sumatera Barat

Menurut Kevin Prayoga, Ketua Terpilih,  “PW PII Sumatera Barat memang bisa mewadahi betul potensi-potensi pelajar se-Sumatera Barat. Tetap teguh menyuarakan hak-hak pelajar. Dengan itu diharapkan nantinya PW PII Sumatera Barat bisa mengambil peran dalam menyiapkan generasi umat untuk menyambut momentum 100 tahun bangsa ini.” Lebih lanjut dijelaskan bahwa “Para tokoh pendiri bangsa umumnya berasal dari ranah minang ini, siklus 100 tahun regenerasi kepimpinan sudah saatnya bisa diambil kembali oleh PW PII Sumatera Barat dalam menyiapkan tokoh bangsa dari minangkabau kembali nantinya”.

“Pengurus Wilayah PII Sumatera Barat dibawah kendali Formatur yang baru mempunyai tanggungjawab untuk mempertahankan dan mengembangkan eksistensi PII di Sumatera Barat, tanggung jawab tersebut bukan sekedar tanggung jawab organisasi, tetapi lebih pada tanggungjawab moral. PII harus menjadi lebih berkiprah ditengah masyarakat terkhususnya masyarakat pelajar di Sumatera Barat” Pesan dari Taufiqul Hakim, Ketua PII Sumatera Barat Demisioner.

Mahyeldi Ansharullah, Gubernur Sumatera Barat dalam rangkaian penyelenggaraan Konferensi Wilayah PII Sumatera Barat menitipkan pesan, “PII harus hadir ditengah-tengah kompleksitas persoalan pelajar, maka PII harus hadir bertanggung jawab menyelesaikan dan mencarikan berbagai solusi terhadap persoalan tersebut”. Mahyeldi Ansharullah selanjutnya mengharapkan agar PII dengan segenap Kelaurga Besarnya membawa persatuan. Kader PII menurutnya telah ikut terlibat dan mempunyai semangat untuk keberlangsungan kehidupan umat.

Selain Formatur Kepengurusan PII Sumatera Barat, Konferensi juga telah berhasil menetapkan Formatur Korwil PIIWati dan dan Korwil Brigade Sumatera Barat. Terpilih sebagai Ketua Brigade PII Korwil Sumbar yaitu Bustanul Ulum dan untuk Korwil Korps PIIWati diketuai oleh Annisa Febriany.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kevin Prayoga Terpilih Sebagai Ketua Formatur PW PII Sumbar

Trending Now