Akhir Pekan Ceria, Anak-Anak LKSA Praktek Membuat Es Krim dari Pokak dan Buah

Anis Hidayatie
21 Maret 2021 | 08.36 WIB Last Updated 2021-03-21T01:36:30Z
JATIM I KEJORANEWS.COM: Sabtu 20/3  anak-anak LKSA,   Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Robbani mengikuti kegiatan Cooking Class dengan tema “Manfaat dan Praktek Mudah Ice Cream Sehat”. 

 Kegiatan  berlangsung di LKSA Robbani. Pemateri kegiatan ini adalah Bapak Dr. Nur Rahman, yang merupakan dosen di Politeknik Kesehatan Malang.  
Dalam sambutannya  beliau menyampaikan bahwa telah melakukan penelitian tentang bahan alami pokak yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

"Buah pokak, Bit maupun Strawberry. sangat baik untuk tubuh. Bahan-bahan tersebut bisa diolah menjadi es krim yang lembut dengan rasa yang enak," tutur Dokter Nur.

Hari itu dokter Nur merasa senang dapat berbagi ilmu kepada  peserta cooking class. 

Kegiatan ini dimulai dengan me-review kualitis roti manis yang merupakan produk dari Auna Cake and Bakery, lalu Dokter Nur Rahman  membagikan tips dan trik dalam produksi roti mulai dari pembuatan, pembentukan adonan, pemanggangan hingga pengemasan produk.
  
Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan ice cream sehat.  Anak-anak LKSA Robbani terlihat suka. Ada yang ingin memiliki keterampilan berwirausaha  kelak ketika mereka sudah kembali ke masyarakat.

Anis Hidayatie

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akhir Pekan Ceria, Anak-Anak LKSA Praktek Membuat Es Krim dari Pokak dan Buah

Trending Now