Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Sinergitas TNI Polri Ngawi, Bantu Rumah Warga yang Roboh di Sine

Admin JSN
12 Oktober 2024 | 04.48 WIB Last Updated 2024-10-11T21:48:46Z

 
NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Polsek Sine Polres Ngawi bersama dengan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpincam) Sine menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan kerja bakti di Dusun Ngasem Rt 02 Rw 02 Ds. Sumbersari Kec. Sine Kab. Ngawi.

Kegiatan ini dilakukan sebagai respon terhadap musibah rumah roboh milik salah satu warga setempat bernama Suwarti (63), yang mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta. Dan sebagai wujud kepedulian dan empati Polri kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

"Polisi hadir di tengah masyarakat, sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga yang tertimpa musibah," tutur Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., ketika dikonfirmasi media pada Jumat (11/10/2024)

Bantuan berupa sembako serta melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa-sisa reruntuhan rumah Suwarti dilaksanakan secara gotong-royong.

Baksos dan kerja bakti tersebut diikuti oleh berbagai pihak, termasuk Camat, Koramil, Polsek dan relawan dari Garasi dan Elpeje yang ada di Sine. Sinergitas pemerintah bersama masyarakat Dusun Ngasem terlihat guyup rukun dalam berpartisipasi membantu kegiatan gotong-royong ini.

“Bantuan ini tidak banyak, tapi mudah-mudahan dapat berguna untuk Ibu Suwarti yang mengalami musibah," ujar Kapolsek Sine Iptu Sutikno saat memberikan bantuan.

Dengan berjalannya kegiatan ini maka terjalin kekompakan dan kerja sama yang baik antara Forpincam, aparat kepolisian, relawan, dan warga masyarakat. Bantuan sembako dan kerja bakti berhasil meringankan beban Suwarti yang rumahnya mengalami kerusakan parah.

Kegiatan berlangsung dengan aman, tertib, dan penuh kebersamaan, mencerminkan nilai-nilai solidaritas yang kuat di tengah masyarakat Dusun Ngasem. (Red-)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergitas TNI Polri Ngawi, Bantu Rumah Warga yang Roboh di Sine

Trending Now