Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Santri Enterpreneur: Kunjungan SMK NU Lekok ke Omah Edukasi Tempe

Admin JSN
10 Oktober 2024 | 14.07 WIB Last Updated 2024-10-10T07:07:40Z
Melatih mental berwirausaha pada generasi Z, SMK NU Lekok lakukan kunjungan ke Omah Edukasi Tempe

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Mental Gen Z terhadap wirausaha cenderung lebih berani dan kreatif dibandingkan generasi sebelumnya. Gen Z cenderung lebih berani dalam menghadapi risiko, terutama dalam memulai bisnis mereka sendiri. Mereka tumbuh dalam era digital yang penuh dengan peluang, sehingga lebih mudah untuk mencari dan mencoba ide bisnis baru.

Untuk mewujudkan itu, SMK NU Lekok mengadakan kunjungan ke Omah Edukasi Tempe di Kampung Tempe, Parerejo, Purwodadi pada Kamis, (10/10/2024). Siswa-siswi kelas 12 sebanyak 19 orang mendatangi Omah Edukasi Tempe dan mengikuti serangkaian kegiatan. 

Mereka mengunjungi beberapa produsen tempe untuk melihat secara langsung proses pembuatan tempe. Setelah itu kembali ke Omah Edukasi Tempe untuk praktek langsung membungkus tempe dengan daun. 

"Kedelai direbus, lalu digiling. Setelah itu direndam hingga berbusa. Kedelai kemudian direbus lagi, ditiriskan baru diberi ragi dan dibungkus memakai daun pisang. Tempe mendoan siap untuk dipasarkan dan menjadi lauk yang gurih dan menyehatkan," ungkap Irfan, owner Omah Edukasi Tempe menjelaskan tentang bagaimana cara mengolah kedelai hingga menjadi tempe yang siap untuk dijual. 

"Dengan kunjungan ini, kami berharap ketika mereka lulus, siswa-siswi ini akan menjadi wirausaha. Sedini mungkin melatih mental usaha pada anak-anak. Kami memilih berkunjung ke Omah Edukasi Tempe untuk membantu menumbuhkan semangat wirausaha," ujar Bu Kholifah guru kewirausahaan.

Acara ditutup dengan doa dan penyerahan cinderamata dari SMK NU Lekok kepada Omah Edukasi Tempe.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Santri Enterpreneur: Kunjungan SMK NU Lekok ke Omah Edukasi Tempe

Trending Now