Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang Periode 2024-2029 Berlangsung Khidmat

10 Oktober 2024 | 19.03 WIB Last Updated 2024-10-10T12:04:44Z



Pengambilan Sumpah atau janji pimpinan DPRD periode 2024-2029 dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Lumajang dihadiri sejumlah pejabat pemerintah, anggota DPRD,dan toko Masyarakat 

LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang menggelar rapat paripurna istimewa untuk melaksanakan pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang periode 2024-2029. Acara ini berlangsung dengan khidmat di Gedung DPRD Kabupaten Lumajang, Kamis (10/10/2024) siang, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan, anggota DPRD, serta tokoh masyarakat.

Pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pembentukan struktur pemerintahan daerah pasca pemilu legislatif. Pimpinan DPRD yang terpilih terdiri dari Ketua DPRD dan Wakil-wakil Ketua, yang berasal dari partai politik pemenang pemilu di Kabupaten Lumajang. Mereka secara resmi diangkat untuk memimpin dan menjalankan tugas-tugas legislatif selama lima tahun ke depan.

Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Gubernur Jawa Timur yang menetapkan pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang terpilih. Prosesi pengambilan sumpah/janji dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah/janji oleh para pimpinan yang baru dilantik.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun), atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD yang dilantik. “Saya mengucapkan selamat kepada saudara Solikin SH beserta keluarga. Semoga dalam masa jabatan ini, saudara dapat melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan komitmen serta meningkatkan kinerja legislatif, baik dalam hal gagasan maupun penganggaran secara efektif dan efisien,” ujar Yuyun.

Yuyun juga menekankan pentingnya sinergi antara eksekutif dan legislatif untuk mewujudkan pembangunan yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat Lumajang. Ia berharap kolaborasi yang baik antara DPRD dan pemerintah daerah terus terjalin demi kemajuan Lumajang. “Kami berharap sinergi yang terjalin ini dapat terus dipertahankan untuk pembangunan yang lebih maju, dengan tujuan kesejahteraan masyarakat Lumajang,” tambahnya.

Selain itu, Yuyun juga menyampaikan ucapan selamat kepada Qumi Husnuniyati SAg MA yang dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Lumajang untuk masa jabatan 2024-2030. Ia berharap agar semua anggota DPRD yang dilantik dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan baik dalam menyusun kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat Lumajang.

Dengan dilantiknya pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang yang baru ini, diharapkan DPRD dapat menjalankan peran dan fungsinya dengan optimal, baik dalam hal legislasi, pengawasan, maupun penganggaran. Hal ini penting untuk mendorong kemajuan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lumajang selama lima tahun ke depan.

Acara pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang ini berlangsung dengan penuh khidmat dan diakhiri dengan doa bersama, sebagai simbol harapan dan tekad untuk menjalankan tugas kepemimpinan dengan amanah demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lumajang.(Sol/SM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang Periode 2024-2029 Berlangsung Khidmat

Trending Now