Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Polres Ngawi Gelar Patroli KRYD Jelang Pilkada Serentak

Admin JSN
09 Oktober 2024 | 11.56 WIB Last Updated 2024-10-09T04:56:48Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM – Dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pilkada 2024, Polres Ngawi Polda Jatim menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Patroli KRYD yang dilaksanakan oleh Polres Ngawi dan Polsek jajaran ini, dilaksanakan di beberapa tempat yang dinilai rawan gangguan kamtibmas dan tempat-tempat berkumpulnya warga

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. menerangkan bahwa patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman.

Seluruh lokasi yang rawan kriminalitas dan berpotensi menjadi sasaran tindak pidana kejahatan menjadi sasaran pengawasan patroli.

“Termasuk lokasi yang sering dipakai nongkrong anak-anak remaja, kami juga pantau gedung perkantoran, mesin ATM, pertokoan serta lokasi-lokasi yang diduga tempat penjualan minuman keras,” ujar AKBP Dwi Sumrahadi, pada Rabu (9/10/2024)

Lebih lanjut Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menerangkan bahwa dalam patroli tersebut, petugas dengan humanis menyampaikan imbauan atau pesan kamtibmas kepada pemuda dan remaja yang masih nongkrong di jalan saat jam larut malam.

“Kami pastikan juga, tidak ada yang mengkonsumsi miras, balap liar ataupun penyalahgunaan narkoba,” lanjut AKBP Dwi Sumrahadi.

Meskipun di masa kampanye ini terlihat tenang, namun pihaknya tetap mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas.

Dengan keberadaan personil di lapangan diharapkan mampu mencegah terjadinya gangguan keamanan dan menciptakan ketertiban, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas menjelang Pilkada serentak 2024.

"Tujuan KRYD ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas maupun beristirahat," tutup Kapolres Ngawi (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Ngawi Gelar Patroli KRYD Jelang Pilkada Serentak

Trending Now