Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Pemerintah Kabupaten Lumajang Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur

12 Oktober 2024 | 17.54 WIB Last Updated 2024-10-12T10:54:54Z



Peringatan Ini menjadi momentum refleksi atas kemajuan yang telah dicapai Jawa Timur sebagai salah satu provinsi Terbaik di Indonesia,berkat kerja keras dan pengorbanan seluruh rakyatnya 

LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM

Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar upacara peringatan Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur yang berlangsung khidmat di Halaman Kantor Bupati Lumajang, Sabtu (12/10/2024) pagi. Upacara tersebut diikuti oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan tersebut. Pada kesempatan itu, ia membacakan sambutan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, yang menyoroti perjalanan dan perkembangan Provinsi Jawa Timur selama 79 tahun terakhir.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Jawa Timur mengungkapkan rasa syukurnya atas berbagai pencapaian yang berhasil diraih Jawa Timur dari waktu ke waktu. Provinsi ini telah menunjukkan kemajuan signifikan dan kini menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia. Ia menekankan bahwa kemajuan tersebut tidak lepas dari kerja keras, pengorbanan, serta kerja sama seluruh elemen masyarakat di Jawa Timur.

"Setiap keberhasilan, kesuksesan, kebahagiaan, maupun kesejahteraan membutuhkan kerja keras, usaha, dan pengorbanan, sebagaimana tertuang dalam motto Provinsi Jawa Timur 'Jer Basuki Mawa Beya'. Motto ini mengajarkan bahwa untuk meraih kesuksesan diperlukan kerja keras dan pengorbanan yang tulus," tutur Agus Triyono saat membacakan sambutan Pj Gubernur.

Lebih lanjut, dalam sambutan itu juga disebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur, bersama seluruh komponen masyarakat dan pihak terkait, telah berhasil mencetak prestasi yang membanggakan di berbagai bidang. Penghargaan nasional dan internasional yang diterima serta capaian pembangunan di berbagai sektor memberikan dampak positif yang langsung dirasakan oleh masyarakat Jawa Timur.

Provinsi Jawa Timur, yang dikenal sebagai provinsi dinamis dengan keberagaman masyarakat, memiliki stabilitas politik yang baik serta situasi keamanan dan ketertiban yang terjaga dengan baik. Hal ini, menurut Pj Gubernur, merupakan hasil dari sinergi antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat yang berhasil menciptakan lingkungan kondusif bagi investasi dan pertumbuhan ekonomi di provinsi ini.

"Stabilitas ini juga terlihat dalam pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilihan Legislatif pada Februari lalu. Seluruh proses demokrasi berjalan dengan aman, damai, dan kondusif, serta tingkat partisipasi masyarakat meningkat dibandingkan Pemilu 2019," tambahnya.

Di akhir sambutannya, Pj Gubernur berharap agar rangkaian Pilkada serentak mendatang juga dapat berlangsung dengan aman dan damai. Ia menekankan pentingnya proses demokrasi yang sehat agar dapat melahirkan pemimpin-pemimpin daerah yang sesuai dengan aspirasi dan harapan rakyat.

Dengan semangat Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat diharapkan terus melanjutkan kerja keras dan pengorbanan demi pembangunan yang lebih baik di masa mendatang.(Cdy/SM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Kabupaten Lumajang Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur

Trending Now