Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Kebakaran Hebat Lalap Dua Rumah di Dusun Rembang, Pasuruan: Kerugian Capai 350 Juta 

Admin JSN
18 Oktober 2024 | 17.35 WIB Last Updated 2024-10-18T13:13:11Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Kebakaran hebat terjadi di Dusun Rembang, Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, pada Jumat, 18 Oktober 2024, sekitar pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Dua rumah milik Hariyono dan Mbok Bunai ludes dilahap si jago merah. Para penghuni rumah dan tetangga sekitar panik berlarian, berusaha menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan. 

Upaya pemadaman dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat dengan menggunakan air dari sumur terdekat. Meski Dinas Pemadam Kebakaran Pasuruan telah dilaporkan, mobil pemadam terlambat tiba karena jalanan yang sempit dan padat penduduk. Saat mereka tiba di lokasi, api telah padam, menyisakan kepulan asap dan puing-puing rumah yang hancur. 

Tamar, salah satu tetangga yang rumahnya juga terkena dampak, mengatakan kepada Jatim Satu News bahwa kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik di atap rumah Hariyono. "Api cepat membesar sehingga kami kesulitan menyelamatkan barang-barang di dalam," ungkapnya. Rumah Tamar terbakar di bagian atap, tetapi kerusakannya tidak separah rumah Hariyono dan Mbok Bunai. 

Petugas PLN yang datang segera memperbaiki saluran listrik untuk meminimalisir pemadaman di rumah-rumah lain. Sementara itu, petugas dari BPBD, Polisi Pamong Praja Kecamatan Grati, Polsek Grati, Babinsa dan Kepala Desa Plososari hadir di lokasi untuk melakukan pendataan. 

Haryono dan istrinya, Misna, mengaku kehilangan segalanya, termasuk dokumen penting dan harta benda. Mbok Bunai juga mengungkapkan kesedihannya karena dua karung gabah yang disimpannya ikut terbakar. Total kerugian diperkirakan mencapai lebih dari 350 juta rupiah. Mereka berharap ada bantuan dari pemerintah untuk membangun kembali rumah mereka.(Bli)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran Hebat Lalap Dua Rumah di Dusun Rembang, Pasuruan: Kerugian Capai 350 Juta 

Trending Now