Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Jaga Keselamatan Penumpang, Polres Ngawi Cek Urine Sopir di Terminal Kertonegoro

Admin JSN
08 Oktober 2024 | 15.31 WIB Last Updated 2024-10-08T08:31:08Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM – Dalam rangka memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang, Polres Ngawi Polda Jatim menggelar tes urine dan kesehatan kepada para sopir angkutan umum di terminal Kertonegoro, Ngawi.

"Pentingnya keselamatan dalam perjalanan, sehingga pengemudi harus dalam kondisi prima dan bebas dari pengaruh zat-zat terlarang," tutur Kapolres Ngawi, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., pada Selasa (8/10/2024)

Para pengemudi selama perjalanan wajib menggunakan sabuk keselamatan dan mematuhi batas kecepatan serta mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

Tes yang melibatkan Satuan Lantas dan Satuan Resnarkoba Polres Ngawi ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat sebagai upaya pencegahan kecelakaan dan peningkatan pelayanan transportasi umum yang lebih aman.

AKBP Dwi S.R., saat dikonfirmasi melalui seluler juga menyampaikan pentingnya menjaga jarak aman antara kendaraan serta menghindari berkendara dalam kondisi lelah atau mengantuk.

Menurut keterangan dari PS. Kasi Dokkes Polres Ngawi Aiptu Joko Priyono, hasil dari pemeriksaan urine menunjukkan bahwa seluruh sopir yang diperiksa sejumlah 6 orang, dinyatakan negatif dari zat psikotropika. Selain itu, kesehatan para sopir juga dinyatakan dalam kondisi baik.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan terkendali," ucap Joko.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Keselamatan Penumpang, Polres Ngawi Cek Urine Sopir di Terminal Kertonegoro

Trending Now