Pelantikan Fatayat NU Ancab Widodaren Masa Khidmat 2023-2027, Peserta: Acaranya Seperti Rutinan Biasa

Admin JSN
09 September 2024 | 14.49 WIB Last Updated 2024-09-09T08:25:33Z
 

NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM – Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, para Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi bersumpah untuk memikul amanah sebagai pemimpin organisasi di gedung MWC NU Widodaren Ngawi pada Minggu (8/09/2024) kemarin.

"Saya berikrar 1. Menjunjung tinggi amanat organisasi dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab. 2. Menunaikan kewajiban guna terwujudnya cita-cita Fatayat NU, dengan berpegang teguh kepada peraturan dasar dan peraturan rumah tangga organisasi. Hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir. La Haula wallaquatta illa billahil aliyil adzim," ikrar para PAC Fatayat sebagai bentuk tanggungjawab terhadap Allah dan lembaga NU.


PAC Fatayat NU Widodaren dengan masa khidmat 2023-2027 ini dilantik oleh Anik Faridah, S.Pd selaku Ketua Fatayat Pimpinan Cabang Ngawi.


"Alhamdulillah acaranya lancar tiada alangan suatu apapun," jelas ketua Fatayat NU Ancab Widodaren, Siti Solekhah.


Sementara itu, Ketua Pimpinan Fatayat NU Cabang Ngawi, Anik Faridah, S.Pd berharap NU ke depannya bisa menjadi lebih baik, hingga senantiasa membawa kemaslahatan bagi masyarakat.


"Harapan saya ke depannya Fatayat semakin maju ,semakin banyak anggotanya, dan untuk programnya, semoga Fatayat punya koperasi atau toko Fatayat, yang mempunyai potensi perniagaan dan bisnis," jelas Ketua Fatayat setelah pelantikan usai.

Sehingga program koperasi milik Fatayat ini akan menjadi salah satu visi yang bernilai ekonomi, juga bermanfaat untuk memaksimalkan kinerja lembaga, selain turut meningkatkan kualitas SDM di dalam organisasi.

"Acaranya seperti rutinan biasa, cuma ditambahi pelantikan saja. Kalau saya pantau, acara juga dihadiri beberapa orang suami dari beberapa pengurus. Sebenarnya saya baru di Fatayat ini. Oh ya, acaranya bagus, tapi tadi audio kurang mendukung, kadang-kadang mati sendiri," komentar salah satu anggota Fatayat yang turut hadir dalam acara pelantikan.

Turut hadir dalam acara pelantikan PAC Fatayat NU Widodaren, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kyai Daud Sunaryo, Ketua Tanfidziyah Kyai Mochtar Chudori, Dewan Penasehat Fatayat NU Nyai Khomasatun, Ketua Muslimat NU Ancab Widodaren Dina Anwary, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Widodaren.


Pewarta: Qony
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan Fatayat NU Ancab Widodaren Masa Khidmat 2023-2027, Peserta: Acaranya Seperti Rutinan Biasa

Trending Now