Jaga Kepercayaan Publik, Polres Ngawi Lakukan Tes Urine Anggotanya

Admin JSN
13 September 2024 | 07.42 WIB Last Updated 2024-09-13T00:42:41Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Demi memastikan tidak ada penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di lingkungan kepolisian, maka Kepolisian Resor (Polres) Ngawi Polda Jatim melaksanakan pemeriksaan urine secara mendadak dan acak terhadap personelnya.

Pemeriksaan urine yang melibatkan Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Klinik Pratama Polres Ngawi ini, dipimpin langsung Wakapolres Ngawi Kompol Achmad Robial, S.E., S.I.K., didampingi Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Iptu Suroyo bersama anggotanya. 

"Sengaja dilakukan pemeriksaan urine secara acak dan mendadak. Hal ini, sebagai upaya berkelanjutan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan personel Polri. Apalagi saat ini berlangsung Operasi Tumpas Narkoba," tutur Kompol Robi, sapaan akrab Wakapolres Ngawi.

Pemeriksaan tes urine ini bagian dari komitmen Polres Ngawi untuk memastikan bahwa seluruh anggota bebas dari pengaruh narkoba dan zat terlarang lainnya.

"Tujuan dari tes urine ini juga untuk menjaga kepercayaan publik terhadap kepolisian," lanjut Kompol Robi, pada Jumat (13/9/2024)

Melalui tes urine secara mendadak dan acak terhadap anggota, membuktikan komitmen Polres Ngawi terhadap tugas dan etika profesi. Sehingga, citra positif kepolisian di mata masyarakat tetap terjaga.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 46 personel yang mengikuti tes urine, dan hasilnya menunjukkan bahwa tidak ada satu pun personel yang terlibat narkoba. 

Wakapolres Ngawi juga menekankan, kegiatan pemeriksaan ini akan dilakukan secara rutin dan tanpa pemberitahuan sebelumnya. 

Pemeriksaan tes urine ini merupakan upaya Polres Ngawi demi memastikan kredibilitas personelnya dalam menjalankan tugas sebagai pelayan dan penegak hukum, sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat. (hmsresngw)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Kepercayaan Publik, Polres Ngawi Lakukan Tes Urine Anggotanya

Trending Now