Gandeng Kominfo untuk Pelatihan Multimedia di Gedung MWC NU Widodaren, Ketua LAZISNU: Ini Akan Berlanjut!

Admin JSN
07 September 2024 | 23.42 WIB Last Updated 2024-09-07T16:42:47Z
 


NGAWI JATIMSATUNEWS.COM – Bersinergi dengan Kominfo, LAZISNU menyelenggarakan pelatihan Multimedia di Gedung MWC NU Widodaren Ngawi untuk pembangunan SDM dan kemaslahatan umat pada Jumat siang (6/09/2024) kemarin.


"Alhamdulillah acaranya berjalan lancar. Semoga bisa membuat NU di Widodaren ini semakin kuat dan viral. Untuk jumlah peserta adalah 58 orang," jelas Rosyi selaku MC di event yang diselenggarakan oleh lembaga nirlaba milik ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut.

Acara diisi dengan pembukaan, pembacaan tahlil, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Shubanul Wathan, serta Mars LAZISNU. Kemudian disusul dengan sambutan, doa, dan penutup. Baru setelahnya masuk ke dalam acara inti pelatihan multimedia.

"Sebenarnya ini bukan pelatihan, kami di sini hanya sekedar sharing tentang informasi terkait pembuatan konten, hal-hal di balik layar yang perlu dipersiapkan, terlebih saya lihat di sini sudah senior!" kata Deny sebagai narasumber dari Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi.

Diketahui delapan orang perwakilan dari Dinas Kominfo Ngawi menunjukkan pembagian tugas dalam pekerjaan mereka sehari-hari. Seperti beberapa konten syarat informasi yang bisa diakses melalui kanal YouTube Suara Ngawi. 


Pelatihan multimedia ini diikuti oleh seluruh kader Banom NU yang ada di anak cabang atau kecamatan Widodaren, yang dimulai pukul 13:00- 16:30 WIB. Adapun rangkaian acara pelatihan adalah meliputi pemaparan materi terkait kegiatan berbagi informasi menggunakan multimedia.

"Sayangnya tadi tidak diterangkan terkait pelatihan multimedia secara langsung. Saya kira akan langsung praktek pembuatan konten atau pembuatan desain untuk marketing!" keluh salah satu peserta pelatihan multimedia yang mengaku sudah terlanjur menghapus beberapa aplikasi di gadgetnya, demi mempersiapkan diri mengikuti pelatihan multimedia yang diselenggarakan oleh lembaga zakat infaq dan sedekah Nahdhatul Ulama.

"Sebenarnya multimedia itu banyak, tapi saat ini kami akan memfokuskan penjelasan terkait podcast. Di mana pada saat ini, podcast telah berkembang menjadi ada visualnya dan bisa diakses oleh penonton dengan mudah," ujar Deny yang dalam kesehariannya bekerja di Dinas Kominfo Ngawi dalam bidang Aptika.



"Semoga dengan diadakannya Pelatihan Multimedia ini dapat menambah wawasan keilmuan kader-kader NU terkait teknologi dan dakwah. Kita biayai terkait proyek pembangunan SDM di Nahdhatul Ulama ini dan juga akan membuat tim khusus untuk dakwah via media. Untuk pelatihan ini akan berlanjut ke tahap-tahap berikutnya," tutur KH Hasyim Asy'ari selaku ketua LAZISNU di Ancab Widodaren.

"Semoga ilmu yang diberikan Kominfo ini bermanfaat. Saya harap para peserta belajar tentang multimedia ini secara sungguh-sungguh. Selanjutnya termasuk keanugerahan jika ada peserta yang direkrut oleh Kominfo. Namun jangan lupa NU-nya tetap dikembangkan," jelas Kyai Sahar yang mewakili ketua MWC NU Ancab Widodaren.


Dengan diadakannya pelatihan multimedia ini adalah salah satu satu solusi, agar NU Ancab Widodaren memiliki SDM yang paham dengan dunia teknologi dan informatika. Sehingga bisa memanfaatkan media sebagai sarana dakwah, rekam jejak kegiatan sosial, juga penyampaian gagasan terkait fungsi lembaga NU, hingga peningkatan pembangunan yang dalam skala besar akan turut menyumbang kemaslahatan di semua aspek kehidupan masyarakat Indonesia.

 
 
Pewarta: Qony


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gandeng Kominfo untuk Pelatihan Multimedia di Gedung MWC NU Widodaren, Ketua LAZISNU: Ini Akan Berlanjut!

Trending Now