Gandeng BPBD, Polres Ngawi Salurkan Air Bersih ke 78 KK di Dusun Karanganyar

Admin JSN
20 September 2024 | 09.30 WIB Last Updated 2024-09-20T02:30:31Z
 

NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Musim kemarau masih saja berlangsung, hal ini membuat Polres Ngawi Polda Jatim kembali menyalurkan bantuan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan di musim kemarau panjang ini.

"Di musim kemarau ini, Polres Ngawi dan Polsek jajaran membantu warga yang memerlukan bantuan air bersih. Semoga bermanfaat untuk masyarakat," tutur Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi pada Jumat (20/9/2024)

Kali ini, Polsek Karanganyar Polres Ngawi bersama BPBD Ngawi menyalurkan bantuan air bersih untuk warga sekitar 78 KK (Kepala Keluarga) di Dusun Pandean RT 01 RW 01 dan di Dusun Nglegok RT 02 RW 03 yang terletak di Desa Pandean Kec. Karanganyar Kab. Ngawi

"Sebanyak 9000 liter air bersih yang kami distribusikan untuk masyarakat," kata Kapolsek Karanganyar Iptu Supriyanto, S.H., 

Diharapkan dengan adanya bantuan air bersih tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kesusahan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

Kapolsek Karanganyar yang berada di lokasi menyebutkan bahwa mekanisme pendistribusian air bersih yakni, dari truk tangki dimasukkan dalam bak penampungan yang sudah disediakan, selanjutnya masyarakat mengambil sendiri di penampungan tersebut dengan menggunakan jerigen atau ember.

Masyarakat yang mendapat bantuan air bersih merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah di musim kemarau ini.

Kepala Desa Pandean mewakili warga berharap, agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dalam mengatasi masalah kekurangan air bersih selama musim kemarau ini.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari Polres Ngawi dan Polsek jajaran kepada masyarakat yang mengalami krisis air bersih di musim kemarau panjang tahun ini. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gandeng BPBD, Polres Ngawi Salurkan Air Bersih ke 78 KK di Dusun Karanganyar

Trending Now