Anak Ranting Muslimat NU Jatirejo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Latihan Koor untuk Pengajian Akbar

Admin JSN
08 September 2024 | 09.59 WIB Last Updated 2024-09-08T02:59:54Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memotivasi jamaah Muslimat NU di anak ranting Jatirejo, Narti, selaku pengurus Ancab NU, menggelar acara di kediamannya yang berada di Dusun Nglebak, RT 004/003, Desa Kedunggudel, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, pada Sabtu (7/09/2024) malam.

"Alhamdulillah acaranya lancar. Tujuan dari acara ini adalah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus mendata jamaah yang akan bertugas dalam pengajian akbar pada bulan November mendatang," ujar Narti, yang juga merupakan anggota grup Hadrah Al Mufida.

Acara yang berlangsung penuh kebahagiaan ini dilengkapi dengan berbagai hadiah menarik seperti jajanan, sabun, dan peralatan dapur, yang digantung di atas tiang untuk menarik minat para jamaah.

"Seru sekali acaranya, semoga tahun depan hadiahnya lebih banyak. Alhamdulillah, anak-anak dan para emak sangat senang dengan kegiatan ini!" kata salah satu jamaah dengan penuh antusias.

Sebelumnya, anak ranting Jatirejo telah mengadakan rapat koordinasi untuk persiapan pengajian pada 12 Mei 2024, yang disambut hangat oleh warga setempat.

"Semoga jamaah Muslimat NU semakin berkembang. Kami harap semangat dan istiqamah dalam berorganisasi tetap terjaga," tutup Narti.

Acara dimulai pukul 20:00 hingga 21:30, diawali dengan pembukaan, pembacaan tahlil, Berjanji, sholawat, serta lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Shubanul Wathan, Mars Banser, dan Mars Muslimat.

Sulastri, Ketua Muslimat Anak Ranting Jatirejo, menjelaskan, "Nomor HP para peserta didata, nanti akan dibuat grup WA untuk memudahkan pembagian informasi terkait latihan koor dan persiapan lainnya."

Sebagai bagian dari laporan kepada lembaga pusat NU, foto dan video acara juga diambil untuk mendokumentasikan kegiatan syiar Islam yang dilakukan oleh Muslimat NU Anak Ranting Jatirejo di Desa Kedunggudel, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anak Ranting Muslimat NU Jatirejo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Latihan Koor untuk Pengajian Akbar

Trending Now